- Kontributor
11 Februari 2019 0:0:0 829

MELALUI PROGRAMNYA KUA BIAU HIDUPKAN TRADISI KEAGAMAAN DI BUOL

Ket: Suasana Shalat Subuh Di Masjid Al- Hidayah Kelurahan Kumaligon


Buol (Kemenag Sulteng),- Saharudin, S.Ag mengatakan pelaksanaan program 'Gerakan Subuh Berjamaah, Dzuhur dan Ashar Berjamaah, serta Magrib Dan Isya Berjamaah' merupakan program Keagamaan yang bertujuan untuk  pembinaan mental dan spiritual masyarakat,  supaya menciptakan suasana keagamaan yang lebih bagus lagi," di Kecamatan Biau khususnya dan umumnya di kabupaten buol ini. Ia menjelaskan tujuan dibentuknya program ini, yakni untuk menghidupkan kembali tradisi keagamaan yang kini kurang populer di masyarakat.

Selain itu, saharudin menyampaikan bahwa  Masjid ataupun Mushalla adalah tempat  yang paling baik untuk melakukan pembinaan pembinaan terhadap masyarakat muslim. "Saya berkeyakinan bahwa dengan mebiasakan diri  untuk shalat berjamaah dimesjid maka mereka berada di tempat aman dan jauh dari kemungkinan-kemungkinan terkontaminasi perilaku yang kurang baik.

Dengan program ini Saharudin berharap bisa menciptakan kehidupan yang agamais terhindar dari segala macam penyakit social dan dapat  meminimalisir tindakan dan perilaku yang tidak baik  sehingga kita bisa terlindungi dari hal yang bersifat negtif.

Sejak diluncurkannya Program program ini terlihat perubahan yang sangat signifikan dimana sekarang masjid masjid terutama dalam wilayah kecamatan biau sebagai ibu kota kab buol terlihat mulai ramai dipadati masyarakat yang melaksanakan shalat berjamaah bahkan shalat subuh pun sudah terasa seperti suasana orang shalat jum’at berjamaah demikian ucap Saharudin.  Ia  berharap dengan  adanya program Shalat Berajaah 5 Waktu di masjid ini  dapat terus dilaksanakan  serta mereplikasi kegiatan ini di seluruh wilayah kabupaten buol.  

Penulis :(Humas Buol : Iqbal )

Tags: -

Editor: Lilis Basira
Fotografer: -

HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex