Mapatoba oba Kontributor
12 Juni 2024 17:25:0 1038

Jemaah Haji Asal Tuweley Meninggal Dunia di Arab Saudi

Ket: Foto almarhumah (Farida Fuad) bersama anaknya (Anita Susanti Haruna).


Tolitoli (Kemenag Sulteng) – Farida Fuad, seorang jemaah haji asal Tuweley Kecamatan Baolan Kabupaten Tolitoli, meninggal dunia. Farida Fuad tergabung dalam kloter 12 rombongan 5 embarkasi Balikpapan. Berita ini menimbulkan duka cita mendalam bagi keluarga Almarhumah.

Menanggapi berita duka ini, Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakankemenag) Kabupaten Tolitoli, Moh. Taslim, menyampaikan belasungkawa yang mendalam kepada keluarga Almarhumah.

“Innalillahi wa inna ilaihi rojiun. Kami turut berduka cita atas wafatnya ibu Farida Fuad salah satu jemaah haji Kabupaten Tolitoli dari kloter 12 rombongan 5 embarkasi Balikpapan.  Semoga amal ibadah Almarhumah diterima di sisi Allah SWT dan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan,” ujar Taslim.

Taslim menjelaskan, berdasarkan informasi yang diberikan oleh Ketua Kloter, Harisman, yang ada di Makkah, Almarhumah meninggal pada hari Selasa, 11 Juni 2024, pukul 18.00 Waktu Arab Saudi pada usia 67 tahun. Jenazah Almarhumah diantar dari RS Al Noor ke tempat pemandian Al Muhajirin dan dimandikan pada pukul 23.28. Sholat jenazah dilaksanakan pada pukul 04.11 waktu Arab Saudi, kemudian Almarhumah dimakamkan di pekuburan Masyari Syuhada.

Sebagai bentuk perhatian, Kakankemenag Taslim didamping oleh Kepala KUA Kecamatan Baolan Moh. Falatehan dan Staf Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umrah mengunjungi rumah keluarga Almarhumah yang berada di Kelurahan Tuweley Kecamatan Baolan.

“Semoga Almarhumah Farida Fuad diampuni dosa-dosanya, dilapangkan alam kuburnya dan ditempatkan kelak di Jannah-Nya,” ucap Taslim.

Kakankemenag juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh petugas yang telah merawat Almarhumah hingga membantu proses pemakaman.

Tags: Haji Duka Cita

Editor: Humas Monica
Fotografer: nasruddin anas

HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex