- Kontributor
15 April 2022 0:0:0 357

Siswa MAN IC Kota Palu Torehkan Emas Pada Event NSSC

Ket:


(MAN IC Kota Palu), Siswa MAN Insan Cendekia Kota Palu kembali raih prestasi di tingkat nasional, salah satu siswa terbaiknya yang masih duduk di bangku kelas X torehkan prestasi. Dia adalah Mohammad Khairul Faqiih meraih emas pada Event National Science Student Competition (NSSC), Kamis (14/04/2022).           

                                                 

Ajang NSSC merupakan ajang kompetisi bergengsi yang diselenggarakan oleh OSAINS di bawah naungan Kementerian Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemdikbudristek), berlangsung pada tanggal 31 maret 2022. Oimpiade ini diikuti kurang lebih 1000 siswa tingkat SMA dan MA seluruh Indonesia dengan 7 bidang mata lomba yakni Fisika, Biologi, Kimia, matematika, Astronomi, Geografi dan Kebumian.

National Science Student Competition (NSSC 2022), sebagai salah satu lembaga yang juga bergerak dibidang pendidikan. Hingga sampai saat ini NSSC telah banyak membantu membimbing bagi seluruh pelajar Indonesia yang ingin lulus atau diterima di Perguruan tinggi favorit. melahirkan alumni yang telah Lulus atau diterima di Universitas impiannya sehingga sangat tepat Event ini menjadi pilihan yang tepat bagi para pelajar seluruh indonesia untuk menjadikan media penghantar pendidikannya.

Kepala MAN Insan Cendekia Kota Palu, Soim Anwar menyebutkan bahwa prestasi siswa MAN Insan Cendekia Kota Palu di Event National Science Student Competition (NSSC 2022), mendapat apresiasi yang setinggi-tingginya dari Direktur Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Madrasah Direktorat Jenderal Pendidikan Islam Kementerian Agama RI Dr. Muhammad Zain, “Ini Suatu Tradisi Yang Baik, Apalagi Menggunakan Flyer Yang Bagus Dengan Menyertakan Guru atau Mentornya, Lanjutkan,” tutur Zain.

Faqiih sapaan siswa peraih medali emas menuturkan “saya mengucapkan banyak berterima kasih banyak pada Ustadz yang telah banyak mendampingi, membimbing, serta mensuport sehingga kita bisa semangat belajar dan sampai pada titik ini meraih prestasi.”tutur Faqiih.

Tags: -

Editor: Humas Ahsan
Fotografer: -

HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex