Suherman Kontributor
19 Juli 2024 9:27:0 135

Pengurus Dewan Ambalan MAN Tolitoli Masa Bakti 2024/2025 Dilantik

Ket: Pelantikan dewan ambalan oleh Plh. Mabigus Pangkalan MAN Tolitoli Ahmad Sunaedi.


MAN Tolitoli (Kemenag Sulteng) – Pengurus dewan ambalan gugus depan (Gudep) Sultan Hasanuddin dan R.A Kartini pangkalan MAN Tolitoli dilantik dan diambil sumpahnya pada Kamis (18/7/2024) di lapangan Futsal MAN Tolitoli.

Prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah dilakukan langsung oleh Plh. Majelis pembimbing gugus (Mabigus) gudep pangkalan MAN Tolitoli Ahmad Sunaedi yang disaksikan para dewan guru, pelatih, anggota serta seluruh siswa siswi MAN Tolitoli.

Pelantikan dimulai dengan persiapan pelaksanaan upacara, dilanjutkan dengan pengucapan dasa dharma pramuka, pembacaan sandi ambalan, pembaca surat keputusan Kepala MAN Tolitoli, kemudian dilanjutkan dengan pelantikan dewan ambalan dan pengurus bidang-bidang, pemasangan tanda jabatan dewan ambalan masa bakti 2024/2025 oleh Plh Mabigus dan diakhiri dengan penanadatangan berita acara serah terima jabatan.

Dalam sambutannya Plh. Mabigus Pangkalan MAN Tolitoli Ahmad Sunaedi memberkan apresiasi kepada pengurus dewan ambalan Sultan Hasanuddin dan R.A Kartini yang selalu menunjukkan aktivitasnya dalam berorganisasi dengan baik dan terarah.

“Dewan ambalan merupakan sebuah organisasi dalam gerakan pramuka ditingkat pramuka penegak. Dewan ambalan sendiri merupakan dewan kerja yang berada ditingkat gugus depan. Tugas dewan ambalan yaitu merencanakan program berdasarkan keputusan musyawarah penegak. Artinya untuk siswa yang baru dilantik sebagai dewan ambalan agar amanah dengan tugas yang diberikan,” harapnya.

Ahmad berharap dengan dilantiknya para pengurus yang baru periode 2024/2025 ini diharapkan dapat membawa kemajuan pramuka di Madrasah Aliyah Negeri Tolitoli dengan lebih baik lagi. “Setiap pengurus ambalan yang ada di MAN Tolitoli ini semuanya adalah yang terbaik dan hari ini kita sudah melaksanakan pelantikan pengurus baru semoga lebih memajukkan pramuka di MAN Tolitoli,” ucapnya.

“Mari kita bangkitkan terus pramuka MAN Tolitoli agar semakin maju, semakin sukses dan membanggakan MAN Tolitoli. Salam pramuka,” tutup Ahmad


Editor: Humas Monica
Fotografer: Suherman

HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex