- Kontributor
20 Februari 2019 0:0:0 612

ZIKRULAH PIMPIN PHBI PARIMO. KAKANKEMENAG: MINTA KOORDINASI HARUS INTENS

Ket: Foto bersama usai kegiatan.


Parigi(Kemenag Parimo),- Panitia Hari Besar Islam Kabupaten Parigi Moutong menggelar Musyawarah Besar guna Membahas Pemilihan Ketua dan Pengurus Baru periode 2019-2024.

Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Asisten Pemerintahan Dan Kesra H Samin Latandu didampingi KaKanKemenag Parimo Muslimin, Kabag Kesramas H Haris Rahim, rabu 20 Februari 2019 di Ruang Kerja Bagian Kesramas Sekretariat Daerah Kab Parigi Moutong.

Mengawali sambutan KaKanKemenag Kabupaten Parigi Moutong Muslimin mengatakan bahwa kepengurusan PHBI selama ini sudah cukup baik dalam melaksanakan amanah sebagai pelaksana segala bentuk kegiatan hari besar agama Islam.

" kita patut mengucapkan terima kasih kepada Ust Abdul Jalil G Bua yang telah menahkodainya selam 2 periode kepengurusan " ucapnya.

Selanjutnya Muslimin meminta agar pengurus PHBI yang baru periode 2019-2024 agar bisa bersinergi dan berkerja sama dengan Pemerintah Daerah, serta lebih intens berkoordunasi dengan KanKemenag Parigi Moutong selaku Lembaga yang menaungi urusan Keagamaan.

Sementara itu Asisten Bidang Pemerintahan Dan Kesra yang mewakili Bupati Parigi Moutong tersebut mengatakan bahwa selama ini Pengurus PHBI telah banyak dibantu oleh Pemerintah Daerah dalam mengatur dan mengelola kepengurusan PHBI

Olehnya Pemerintah Berharap dengan keberadaan Pengurus PHBI yang terpilih nantinya di Periode 2019-2024, untuk lebih maju lagi dalam mengelola dan mengembangkan pelaksanaan Organisasi Panitia Hari-hari Besar Agama Islam dI Kabupaten Parigi Moutong.

Buatlah perencanaan yang matang di setiap kegiatan Hari Besar Agama Islam tersebut. Jangan sampai pelaksanaan kegiatan keagamaan di tingkat Desa atau Kecamatan lebih meriah dan teratur daripada yang dilaksanakan oleh PHBI tingkat Kabupaten Parigi Moutong, ungkap Samin menutup sambutannya.

Dalam Musyawarah tersebut menghasilkan beberapa keputusan diantaranya Penerimaan Laporan Pertanggung Jawaban Kegiatan dan Penggunaan Dana oleh Ketua PHBI periode 2013/2018, selanjutnya memilih semua peserta Musyawarah bersepakat memilih secara aklamasi Saudara Zikrulah Tangara sebagai Ketua dan Jumadin Parenrengi sebagai Sekrtaris PHBI Periode 2019/2024.

Musyawarah ini dihadiri sejumlah Pejabat eselon IV dilingkungan Pemda Parimo, Pejabat KanKemenag Parimo, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, serta Tokoh Perempuan serta beberapa pengurus lama PHBI.

Penulis : (Ahdal)

Tags: -

Editor: Lilis Basira
Fotografer: -

HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex