- Kontributor
21 Oktober 2022 0:0:0 126

Maulid Nabi Introspeksi pemimpin membela hak-hak masyarakat

Ket:


 

Luwuk (Kemenag Sulteng), Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H/2022 M di MTsN 1 Banggai, Kepala kantor Kemenag Kab. Banggai Drs. H. Ma’sum. MM sekaligus sebagai pembawa hikmah. Bertema ‘Terwujudnya masyarakat Islam Indonesia yang taat bergama dan sejahtera lahir batin.’ Kamis, 20/10/2022.

Di hadiri Forkopimda dan organisasi kemasyarakatan serta para ASN Kemenag Kab. Banggai, bersama-sama bershalawat dan Barasanji sebagai wujud kecintaan dan rasa Syukur atas kelahiran Manusia agung.

Sebagai pembawa hikmah, H. Ma’sum mengingatkan untuk belajar akan keluhuran Rasulullah, dari Sunnah beliau untuk dijadikan dasar mengelola dan menjalankan pemerintahan serta memberi rasa aman terhadap umat yang sangat majemuk. Juga membela hak-hak masyarakat.

Sambutan Asisten administrasi umum Setda Muhammad Kamil mewakili Bupati Banggai mengungkapkan “melalui momentum Maulid diharapkan nilai-nilai kepemimpinan suri tauladan kita, Rasulullah SAW dapat kita aplikasikan dalam kehidupan sehari-hari, diharapkan kaum muslimin dalam menata kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara, menjadikan contoh yang baik dan lengkap yang diambil dari ajaran Islam itu sendiri.”

Di akhir acara, Penyerahan piagam dan penghargaan untuk lomba tahfidz Quran untuk tingkat Raudhatul Athfal (RA) Juara 1 Abidah Azkayra Farzana dari Nurul Ijtihad Mangkio, Juara II Uwais Salihin La ode Nipi dari Nurul Ijtihad Kilongan, Juara III Muh. Arsy RA. Nurul Ijtihad Mangkio. yang diselenggarakan DWP Kemenag Kab. Banggai

Penulis: Abduh

Tags: -

Editor: Humas Ahsan
Fotografer: -

HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex