- Kontributor
31 Mei 2022 0:0:0 254

MAN Donggala Gelar Sososialisasi RKAM dan Penyusunan Tahun 2023

Ket: Kepala Madrasah Aliyah Negeri Donggala, Dedi Hariyadi, pimpin rapat sosialisasi RKAM dan penyusunan tahun 2023 sumber anggaran dana Bos


Donggala (Kemenag Sulteng),  Madrasah Aliyah Negeri  (MAN ) Donggala, melaksanakan  sosialisasi  Rencana Kerja dan Anggaran Madrasah ( RKAM) tahun  2022 dan Penyusunan  RKAM tahun 2023 sumber anggaran Dana BOS, dipimpin oleh Kepala Madrasah, Dedi Hariyadi, didampingi Ketua Komite, Bahtiar H. Wahid dan  Kepala Urusan Tata Usaha, Kamaruddin,  di aula MAN Donggala, Sabtu ( 28/5-2022), turut hadir dalam acara yakni guru dan wali siswa siswi.

Menurut Dedi Hariyadi, bahwa tugas  dan tanggung jawab  Tim  pengelola Dana Bantuan Operasi  Sekolah (BOS)  diantaranya menyusun Rencana Kerja Anggaran Madrasah (RKAM), mengelola  anggaran secara bertanggung  jawab, akuntabel dan transparan, menyampaikan besaran dana Bos yang ditandatangani oleh bendahara dana Bos, Kepala Madrasah, Ketua Komite Madrasah dan mengumumkannya.

Tambahnya  kegiatan sosialisasi  yang dilaksanakan ini merupakan implementasi  dari tugas serta tanggung jawab dan  juga dilakukan penanda tanganan  RKAM  tahun 2022 setelah sebelumnya dipaparkan oleh Bendahara Dana Bos, terangnya.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Komite MAN Donggala, Bahtir H. Wahid, mengatakan rencana kerja dan anggaran Madrasah harus obyektif dan terjangkau, serta bisa dilaksanakan sesuai waktu yang telah ditentukan untuk  membangun  Madrasah Aliyah Negeri  ini yang lebih berkualitas baik secara fisik maupun Ilmu pengetahuan yang lebih berkualitas  agar bisa  mencetak  generasi  yang cerdas  Intelektual  dan cerdas  speritual.

Kemudian diharapkan juga penggunaan dana bantuan  operasional  sekolah harus  sesuai  tupoksinya  yang telah ditetapkan  dengan  teransparan, lebih efektif dan tepat sasaran dan tentunya diperlukan  kerja sama  yang baik antara Kepala Madrasah, Ketua Komite, guru-guru  dan wali siswa, untuk membangun  Madrasah agar lebih maju dan berkualitas kedepan, pungkasnya.

 

Tags: -

Editor: Humas Ahsan
Fotografer: -

HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex