- Kontributor
5 Maret 2022 0:0:0 155

Pokjawas Kemenag Donggala Lakukan Rapat Persiapan Ujian Madrasah secara Virtual

Ket: Ketua Pokjawas Kemenag Donggala melakukan rapat persiapan Ujian Madrasah melalui Zoom meeting


Donggala (Kemenag Sulteng) -- Kelompok Kerja Madrasah Aliyah (KKMA) dan Kelompok Kerja Madrasah Tsanawiyah (KKMTs) Kabupaten Donggala melaksanakan rapat final cek kesiapan pelaksanaan Ujian Madrasah tahun pelajaran 2021/2022 melalui virtual meeting (5/3).

Pelaksanaan Ujian Madrasah u.sudah sangat ntuk jenjang MA tanggal 14 s.d 19 Maret 2022 dan MTs tanggal 21 s.d 26 Maret 2022.

Pada kesempatan itu, Veldi Tohopi, mengatakan dalam rangka menjamin kualitas pencapaian standar kompetensi lulusan pada satuan pendidikan Madrasah, maka perlu diselenggarakan Ujian akhir jenjang pendidikan dalam bentuk Ujian Madrasah (UM), yang merupakan penilaian hasil belajar oleh satuan pendidikan Madrasah yang bertujuan untuk mengukur pencapaian standar kompetensi lulusan untuk semua mata pelajaran.

Penilaian hasil belajar merupakan salah satu komponen penting dalam penyelenggaraan pendidikan di Madrasah, karena penilaian merupakan suatu proses pengumpulan dan pengolahan data dan informasi untuk mengukur capaian hasil belajar peserta didik terhadap standar kompetensi lulusan yang telah ditetapkan, ujarnya.

Olehnya itu, penilaian hasil belajar di Madrasah yang meliputi penilaian harian yang mendukung untuk mengukur capaian kompetensi peserta didik setelah menyelesaikan suatu kompetensi dasar, penilaian akhir semester, penilaian akhir tahun dan Ujian Madrasah dilaksanakan untuk mengukur capaian kompetensi peserta didik pada akhir jenjang pendidikan, tutup Veldi.

Rapat ini di ikuti oleh seluruh Kepala Madrasah Aliyah (MA) dan Madrasah Tsanawiyah (MTs) se-Kabupaten Donggala, Hadir dalam rapat, Ketua Pokjawas Kemenag Donggala Moh Veldi Tohopi dan Pengawas Pembina MA dan MTs.

Tags: -

Editor: Lilis Basira
Fotografer: -

HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex