- Kontributor
10 Desember 2019 0:0:0 824

Rekrutmen Penyuluh Agama Non PNS Buol

Ket:


(Humas Kemenag Buol),- Sebanyak 59 orang peserta mengikuti tes seleksi rekrutmen Penyuluh Agama Islam Non-PNS masa bhakti 2020-2022 dilingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupten Buol, untuk mengisi 27 dari 70 orang penyuluh agama non Pns kuota Buol Minggu, 08/12/ 2019.

Pelaksanaan tes ini dilaksanakan di gedung MAN Biau, tes tersebut dilaksanakan dalam 2 sesi.

Sesi pertama adalah ujian tertulis yang dilaksanakan pada pukul 07.30 WIB – 09.00 WIB dan sesi kedua tes wawancara yang dilaksanakan pada pukul 09.00 WIB sampai selesai.

Peserta yang mendaftar untuk ikut tes ini 59 orang namun yang ikut dalam pelaksanaan tes yang dilakukan 58 orang seorang dinyatakan tidak ikut ujian karena sampai selesainya ujian ini tidak hadir dan menandatangani daftar hadir ujar Nurkhairi ( Kasi Bimais Kemenag Buol ) sebagai Penanggung jawab kegiatan rekrutment.

“Untuk tes tertulis, dilaksanakan dalam 3 ruangan, dengan jumlah peserta  20 orang persatu ruang  demikian pula tes wawancara kebangsaan dan tes praktek ibadah, membaca qur’an,” Kata Nurkhair.

Peserta yang telah selesai  mengikuti tes tertulis akan langsung diarahkan menuju ruang tes wawancara sesuai dengan nomor urut yang telah ditetapkan.

“Setelah tes ini selesai dilaksanakan, nantinya akan ada proses perekapan nilai yang akan dilakukan oleh panitia seleksi dan pengumuman hasil seleksi tersebut akan dilaksanakan pada tanggal 23 Desember 2019,” sebutnya

Nur ( demikian sapaan Akrab Kasi Bimais Buol ) pun menjamin bahwa proses rekrutment Penyuluh Agama Islam Nn-PNS Kemenag  Buol kali ini berjalan dengan bersih dan transparan sesuai dengan peraturan dan juknis yang ada yaitu Keputusan Dirjen Bimas Islam Nomor 927 Tahun 2019.

“Seluruh soal yang diujikan dalam tes kali ini kami peroleh langsung dari Pusat dalam keadaan masih disegel dan baru dibuka pada saat tes akan dimulai,” tegas Nur.

Harapan dari Nurkhair selaku Kasi Bimais, Insha Allah peserta yang lulus dari hasil  seleksi ini nanti benar-benar penyuluh agama Islam yang memiliki kompetensi di bidangnya. Sehingga nantinya  Buol ini mendapatkan penyuluh agama Islam yang professional, handal dan dapat membantu Kementerian Agama dan Pemerintah  dalam upaya mencerdaskan masyarakat dalam hal kehidupan beragama.

Kegiatan Tes ini diakhiri dengan pemusnahan teks soal tertulis yang dilaksanakan pada malam hari dihalaman MAN Biau dan disaksikan oleh Pak Arifin panitia pelaksana dari kanwil kemenag Sulteng, Plt Kepala Kantor Kemenag Buol, Imran. ( Cak-bal ) 
 

Tags: -

Editor: Lilis Basira
Fotografer: -

HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex