- Kontributor
7 September 2022 0:0:0 135

Penilaian Harian, MAN Biau Gunakan Aplikasi Zipgrade, Quizizz dan Google Form

Ket:


Buol (MAN Biau), Sejumlah guru di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Biau, mulai melaksanakan Penilaian Harian (PH1). Rabu 7 September 2022. Kegiatan ini sudah dimulai sejak pekan lalu, sesuai dengan program semester yang tercantum dalam buku kerja 2 mereka.

Wakil Kepala Madrasah (Wakamad) Bidang Kurikulum Siti Aisah menyampaikan bahwa kegiatan PH 1 ini telah dimulai sejak akhir bulan Agustus hingga awal September ini.  Sebagian besar dari mereka melaksanakan program penilaian harian ini dengan berbasis IT, pungkasnya.

Guru pengampu mata pelajaran Bahasa Inggris Suharni menyatakan bahwa ia menggunakan aplikasi Zipgrade saat memberikan ujian PH1 kepada peserta didiknya karena dianggap lebih efektif dan efisien dalam segi pemeriksaan hasil.  Ia cukup memerintahkan peserta didiknya membawa pensil 2B beserta penghapus, sedangkan lembar soal dan lembar jawaban komputer (LJK) ia siapkan sendiri, tuturnya.

Sedikit berbeda dengan guru pengajar Bahasa Arab dan Biologi, yakni Yuliani dan Agusnawati yang menginstruksikankan peserta didiknya menggunakan HP android saat ujian berlangsung.  Ujian PH Bahasa Arab menggunakan aplikasi Google Formulir, sedangkan Mata pelajaran Biologi menggunakan aplikasi Quizizz mode live, lanjutnya.

Menurut Siti Aisah, meskipun sebagian besar guru telah menggunakan aplikasi berbasis IT saat pelaksanaan PH1 ini, namun masih ada juga beberapa orang guru yang memberikan soal ujian secara manual.  Tentunya ini juga disesuaikan dengan materi ajar yang akan dievaluasi, ujarnya.  (SH-MAN Biau)

Editor: Humas Ahsan
Fotografer: -
Tags: -
HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex