- Kontributor
20 Juni 2023 0:0:0 175

Bupati Tolitoli lepas dan berangkatkan 13 Jemaah Haji Tolitoli Kuota Tambahan

Ket: Bupati Tolitoli diwakili Asisten I Moh. Dzikron didampingi Kakankemenag Tolitoli Moh. taslim melepas 13 jemaah haji Kabupaten Tolitoli kuota tambahan, Senin (19/6/2023)


Tolitoli (Kemenag Sulteng) – Bupati Tolitoli yang diwakili Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Sekretariat Daerah Kabupaten Tolitoli Moh. Dzikron didampingi Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tolitoli Moh. Taslim melepas secara resmi 13 orang jemaah haji tambahan Kabupaten Tolitoli, Senin (19/6/2023)

Kegiatan pelepasan yang berlangsung di Kantor Kemenag Tolitoli ini tuurt dihadiri oleh Kabag Kesra, Kabag Prokopim Sekretariat Daerah Tolitoli, Pejabat struktural dan fungsional Kantor Kemenag Tolitoli serta para jemaah haji Tolitoli.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tolitoli Moh. Taslim yang juga selaku Ketua PPIH Kabupaten Tolitoli dalam arahannya mengatakan bahwa jemaah haji tambahan Kabupaten Tolitoli yang berjumlah sebanyak 13 orang ini tergabung dalam kloter 20 yang akan bergabung dengan seluruh jemaah haji Kabupaten/kota se Sulawesi Tengah.

Sesuai jadwal jemaah haji Tambahan Kabupaten Tolitoli kloter 20 berangkat dari Tolitoli tanggal 19 Juni 2023 akan diterima oleh PPIH Provinsi Sulawesi Tengah di asrama Haji transit Palu pada tanggal 20 Juni 2023 dan akan di berangkatkan ke embarkasi balikpapan pada tanggal 21 Juni 2023. Dan selanjutnya diberangkatkan ke jeddah bersama dengan jemaah haji tambahan dari Kabupaten/kota se Sulawesi Tengah.

Sementara itu, Bupati Tolitoli dalam sambutannya yang diwakili oleh Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Sekretariat Daerah Kabupaten Tolitoli Moh. Dzikron pertama-tama mengucapkan selamat atas diberangkatkannya jemaah haji Kabupaten Tolitoli ketanah suci mekkah. Ia juga mengharapkan kepada seluruh jemaah haji untuk tetap menjaga kesehatannya mulai pemberangkatan dari Tolitoli menuju Palu kemudian ke balikpapan dan selanjutnya ke tanah suci mekkah hingga kembali lagi ketanah air.

Bupati juga mengimbau kepada seluruh jemaah haji Tolitoli untuk senantiasa menerapkan pola hidup sehat secara disiplin, sehingga keseluruhan rangkaian ibadah haji dapat dilaksanakan dengan baik.

Selanjutnya Bupati Juga mengharapkan kepada jemaah haji untuk dapat mengatur waktu dan mengikuti arahan pembimbing serta petugas haji yang ditunjuk. Jadwal dan waktu yang telah ditentukan hendaknya diperhatikan dan diikuti dengan baik sehingga bapak ibu dapat mengikuti seluruh rangkaian kegiatan mulai dari tanah air hingga tanah suci nanti.

Tags: -

Editor: Suherman
Fotografer: -

HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex