- Kontributor
3 Mei 2023 0:0:0 117

Pemda Tolitoli Bekerjasama Dengan Kemenag dan PHBI Gelar Halal Bi Halal 1444 H

Ket:


Tolitoli (Kemenag Sulteng) - Pemerintah Daerah Kabupaten Tolitoli bekerjsama dengan Kementerian Agama Tolitoli dan Panitia Hari-hari Besar Islam  Tolitoli menggelar halal bi halal idul fitri 1444 H/2023 M, Rabu (3/5/2023).

Halal bi halal yang dilaksanakan di gedung Labong Boki Tolitoli itu mengangkat tema“ Satukan Tangan, Satukan Hati Tingkatkan Semangat Kebersamaan Dan Gotong Royong Untuk Mencapai Masyarakat Yang Rukun Dan Sejahtera,”.

Kegiatan ini diawali dengan pembacaan ayat suci alqur’an oleh qoriah Andi Tenriani, kemudian pembacaan doa oleh ustad Muhammadong dilanjutkan dengan hikmah halal bi halal oleh ustad Herman Dg. Tuju.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tolitoli yang diwakili Kasi Bimbingan Masyarakat Islam Jumade  dalam sambutannya menyampaikan bahwa lewat momentum halal bi halal ini mari kita jalin dan tumbuhkan semangat kebersamaan, silaturrahmi serta kekeluargaan  antara sesama umat muslim.

Sementara itu, Bupati Tolitoli Amran H. Yahya dalam sambutannya mengatakan bahwa acara halal bi halal merupakan tradisi positif yang telah dilakukan setelah hari raya idul fitri dalam rangka menyempurnakan kemenangan dan kesucian yang kita raih setelah melaksanakan ibadah dan puasa dibulan ramadhan.

Olehnya itu, lewat momentum halal bi halal kali ini Bupati mengajak mari kita membersihkan diri dari berbagai penyakit hati dengan secara tulus ikhlas saling meminta dan memberikan maaf kepada sesamatas segala khilaf dan dosa yang pernah diperbuat serta mempertautkan hati,pikiran dan perilaku dalam semangat kebersamaan dan persaudaraan dengan dilandasi aqidah sehingga kita termasuk orang yang meraih derajat taqwa dan kembali pada fitrahnya sebagai makhluk yang suci.

Dikatakan Bupati halal bi halal ini juga merupakan ajang silaturrahmi untuk lebih memperkuat komitmen dan tekad guna lebih meningkatkan kualitas ta’aruf atau saling mengenal dan tafahum atau saling memahami sehingga tumbuh dan berkembang dorongan untuk berta’awun atau saling menolong dan bekerjasama.

Kegiatan ini dihadiri oleh Wakil Bupati Tolitoli, Sekretaris Daerah Tolitoli, Para Asisten dan Staf Ahli Bupati, pejabat lingkup pemda Tolitoli, pejabat lingkup Kemenag tolitoli, pimpinan BUMN,BUMD, para camat dan lurah se Kabupaten Tolitoli.

Tags: -

Editor: Suherman
Fotografer: -

HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex