- Kontributor
19 November 2022 0:0:0 108

Plh Kakankemenag Buka Kegiatan PKB MGMP Matematika

Ket: Plh. Kakankemenag Tolitoli Moh. Dong membuka kegiatan PKB MGMP Matematika di Auditorium Kantor Kemenag Tolitoli, Sabtu (19/11/22).


Tolitoli (Kemenag Sulteng) – sebagai upaya meningkatkan keprofesian guru, guru MGMP Matematika Madrasah Tsanawiyah Kabupaten Tolitoli menggelar Pelatihan Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan (PKB) yang bertempat di Auditorium Kantor Kemenag Tolitoli, Sabtu (19/11/22).

Pelatihan PKB MGMP matematika  tingkat Madrasah Tsanawiyah Kabupaten Tolitoli dibuka oleh Moh. Dong selaku Pelaksana harian (Plh) Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tolitoli.

Moh. Dong dalam sambutannya mengatakan pelatihan PKB bagi guru merupakan ajang yang tepat untuk meningkatkan kompetensi. Menurutnya pelatihan PKB ini ditujukan untuk menyedikan guru profesional yang mampu memberikan pengetahuan, keterampilan dan sikap guru dalam mengembangkan profesi keguruannya.

“Peningkatan kompetensi guru sangat penting tidak hanya dalam konteks peningkatan literasi tetapi juga merespon perkembangan teknologi sistem informasi."

Lanjut dikatakan Moh. Dong, guru madrasah harus terus mengupdate keahlian, memberikan penguasaan sistem informasi dan teknologi sebagai penunjang proses kegiatan belajar dan mengajar yang menyenangkan sesuai minat siswa.

Moh. Dong berharap dengan dilaksanakannya PKB MGMP Matematika ini guru dapat lebih mengembangkan diri, meningkatkan kemampuan dan keprofesiannya hingga berkontribusi dalam publikasi karya ilmiah  serta menghasilkan karya inovatif terhadap kualitas pembelajaran dimadrasah.

Sementara itu ketua panitia pelaksana dalam laporannya menyampaikan tujuan dilaksanakan kegiatan ini dalam rangka meningkatkan kompetensi dalam pendidikan matematika maupun kegiatan pengajaran dan pembelajaran serta diharapkan MGMP matematika ini bisa menjadi sarana bagi segenap anggota MGMP untuk mengembangkan potensi diri, keterampilan dan kreativitas serta menjadi media untuk saling berbagi pengalaman, pengetahuan serta hal-hal lain yang berhubungan denagn pengajaran dan pembelajaran yang pada akhirnya bisa menjadi sumbangsih bagi kemajuan bangsa indonesia.

Kegiatan PKB MGMP Matematika ini dilaksanakan mulai tanggal 19 sampai dengan 24 November 2022 yang diikuti sebanyak 20 orang peserta yang kesemuanya merupakan guru Matematika tingkat Madrasah Tsanawiyah.

Sebagai tanda dimulainya kegiatan PKB MGMP Matematika tingkat Madrasah Tsanawiyah Kabupaten Tolitoli ini, Plh. Kakankemenag Tolitoli menyematkan tanda peserta secara simbolis kepada perwakilan peserta.

turut hadir dalam kegiatan ini Kasi Pendidikan Madrasah, Ketua KKM Induk MTs, Ketua Pokjawas dan fasilitator daerah.

Tags: -

Editor: Humas Ahsan
Fotografer: -

HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex