- Kontributor
10 November 2022 0:0:0 103

Apresiasi Siswa Yang Raih Kejuaraan Dalam Ajang Nasional, MTsN 1 Kota Palu Serahkan Medali Dan Piagam Penghargaan Di Hari Pahlawan

Ket: Penyerahan Penghargaan Kepada Siswa (10/11/2022)


Palu (Kemenag Sul-Teng), Kepala MTsN 1 Kota Palu Hj. Rusdiana menyerahkan medali dan penghargaan kepada 201 siswa yang meraih Juara Tingkat Nasional pada Kompetisi Indonesia Madrasah Olympiade (IMO) Tahun 2022, Olimpiade diselenggarakan oleh Ajang Prestasi Pelajar Indonesia (APPI). Penyerahan medali dan penghargaan ini dilaksanakan pada Kamis (10/11) di lapangan Upacara MTsN 1 Kota Palu saat Upacara Peringatan Hari Pahlawan.

Kegiatan yang diikuti oleh peserta seluruh siswa se-Indonesia itu melombakan beberapa mata lomba antara lain cabang Matematika, IPA, IPS, Bahasa Inggris, Bahasa Arab, Akidah Akhlak, Qur’an Hadis, Fikih dan PKN.

Kepala MTSN 1 Kota Palu Hj.Rusdiana, sangat mengapresiasi capaian siswanya tersebut. Semua bidang studi di IMO 2022 diikuti oleh siswa. “Kami di MTsN 1 Kota Palu selalu mendorong dan memberikan ruang bagi siswa untuk berkembang dan berprestasi, baik bidang akademik atau non akademik. Sekali lagi kami bangga dengan capaian ini."

"Selamat buat anak-anakku, apa yang dicapai ini jadikan motivasi untuk terus berprestasi dalam kompetisi kedepannya," pungkasnya. 

Dalam kesempatan itu, Waka Kesiswaan Nur Dewi Fattah, juga memberikan ucapan selamat kepada seluruh siswa yang berhasil mengharumkan nama Madrasah melalui berbagai macam kompetisi.

Semoga dengan pemberian medali, piagam penghargaan, dan sedikit kenang-kenangan dari Madrasah semakin menambah semangat kalian untuk berprestasi. Bagi siswa-siswi yang belum berkesempatan mengharumkan nama Madrasah, masih banyak kesempatan. Setiap anak pasti memiliki potensi dalam bidang yang berbeda-beda. Tetap semangat dan sukses untuk kita semua,” tandasnya.

Sementara itu, Pembina olimpiade MTsN 1 Kota Palu, Rifkiawan Lapasere, mengatakan bahwa siswa MTsN 1 selalu semangat mengikuti kegiatan-kegiatan olimpiade. “Bagi mereka, banyak pengalaman yang didapat dari mengikuti kegiatan-kegiatan kompetisi, baik yang dilakukan secara Akademik maupun Non Akademik,” ungkapnya. 

 

*Supardi*

 

Tags: -

Editor: Humas Ahsan
Fotografer: -

HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex