KaKanwil Sulteng Tinjau Pembangunan Gedung RKB di MTsN 4 Parigi 14.143 Peserta Lulus Uji Kompetensi Mahasiswa PPG Kemenag Angkatan I MAN Biau Peringati Maulid 1445 H, Menyebar Keteladanan Dalam Jejak Nabi NGOPI Zona Tolitoli dan Buol, Inovasi untuk Perkembangan Pendidikan Islam
- Kontributor
21 Desember 2023 0:0:0 1412

Langkah Menuju Keunggulan, Ekskul MBEC Gelar Evaluasi dan Penguatan Materi Bahasa Inggris Dasar

Ket: Anggota MBEC bersama dengan Kepala MAN Biau Saat Acara Pembukaan Kegiatan Evaluasi dan Penguatan Materi Bahasa Inggris di Aula Assa


 

MAN Biau (Kemenag Sulteng) - Salah satu Ekskul favorit di Madsarah Aliyah Negeri (MAN) Biau, yakni MAN Biau English Club (MBEC) kembali menggelar kegiatan Evaluasi dan Penguatan Materi Bahasa Inggris Dasar untuk Tahun 2023.  Kegiatan ini berlangsung selama dua hari, mulai Jum'at hingga Sabtu, tanggal 15 s.d 16 Desember 2023, bertempat di Gedung Aula Assa’adah MAN Biau.

Kegiatan ini dibuka oleh Kepala MAN Biau, Salman Dj Adjud yang memberikan pesan inspiratif kepada para peserta dan panitia. Salman menekankan pentingnya kedisiplinan dan kesungguhan dalam mengikuti setiap sesi evaluasi dan penguatan materi. "Sungguh-sungguhlah dalam kegiatan ini agar kalian dapat meraih manfaat maksimal," pesannya. 

Sementara itu, dalam sambutannya Pembina MBEC Suharni menyatakan Kegiatan Evalusai ini merupakan rutinitas tahunan yang wajib diikuti oleh setiap anggota baru MBEC.  Guru Bahasa Inggris sekaligus founder MBEC ini juga tak lupa mengucapkan terima kasih kepada Kepala MAN Biau yang telah memberikan dukungan dan waktu untuk membuka kegiatan ini.

"Kehadiran Bapak Kepala Madrasah sangat berarti bagi kami, dan ini menjadi motivasi lebih untuk memberikan yang terbaik dalam setiap kegiatan MBEC," ucap Suharni.

Ketua MBEC Fajrin Kurniawan mengatakan bahwa hari pertama kegiatan diisi dengan agenda penguatan materi Bahasa Inggris dasar yang dipandu langsung oleh ibu Pembina.

“Para anggota MBEC junior terlibat dalam diskusi, presentasi, dan berbagai kegiatan interaktif lainnya yang bertujuan untuk memperkuat pemahaman mereka dalam bahasa asing ini.  Terdapat 6 materi Bahasa Inggris Dasar yang ditekankan dalam kegiatan ini, yakni Materi Alphabets dan Spelling, Time, Number, Math Symbols, Day and Date serta sejumlah Vocabulary atau kosakata terkait dengan aktivitas sehari hari.” ungkap Fajrin saat wawancara di ruang sekretariat MBEC, Senin (18/12/2023)

Hari kedua fokus pada evaluasi hasil pembelajaran selama kegiatan penguatan materi. Para peserta diberikan kesempatan untuk mengukur kemajuan mereka dan mendapatkan umpan balik yang konstruktif.  Evaluasi ini diharapkan dapat menjadi panduan untuk perbaikan dan pengembangan lebih lanjut di masa depan, lanjutnya.

Dengan semangat yang berkobar-kobar, anggota MBEC junior menyelesaikan kegiatan ini dengan penuh antusiasme dan motivasi tinggi untuk terus meningkatkan kemampuan Bahasa Inggris mereka. Keberhasilan kegiatan Evaluasi dan Penguatan Materi Bahasa Inggris ini diharapkan dapat memberikan dampak positif dalam meningkatkan kualitas dan prestasi MBEC di masa mendatang, harap Fajrin  (SH-MAN Biau)

 

 

Tags terkait: -
Editor: HUMAS Ahsan
Fotografer: -
HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex