KaKanwil Sulteng Tinjau Pembangunan Gedung RKB di MTsN 4 Parigi 14.143 Peserta Lulus Uji Kompetensi Mahasiswa PPG Kemenag Angkatan I MAN Biau Peringati Maulid 1445 H, Menyebar Keteladanan Dalam Jejak Nabi NGOPI Zona Tolitoli dan Buol, Inovasi untuk Perkembangan Pendidikan Islam
- Kontributor
20 November 2023 0:0:0 201

Satu Orang APK APBN Kemenag Sulteng Dilantik

Ket: Ivan Setiadi (ujung kanan), APK APBN Kemenag Sulteng dilantik secara daring oleh Sekjen Kemenag RI, Senin (20/11/2023).


Palu (Kemenag Sulteng) - Satu orang pemangku Jabatan Fungsional Tertentu Analis Pengelolaan Keuangan (APK) Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) di Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Sulteng dilantik oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kemenag RI, Nizar dalam seremonial pelantikan secara daring, Senin (20/11/2023).

Pelantikan digelar secara hybrid, luring dan daring, dimana sebanyak 290 pemangku JFT Pranata Keuangan (PK) dan APK APBN dilantik serentak seluruh Indonesia.

Dikutip dari laman resmi Kemenag RI, pelantikan dan Pengambilan Sumpah atau Janji Jabatan Fungsional ini digelar sesuai Pasal 34 Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia Nomor 1 Tahun 2023.

"Jabatan Fungsional Pranata Keuangan dan Analis Pengelolaan Keuangan APBN Kementerian Agama, bagian dari Jabatan Fungsional bidang Pengelolaan Keuangan Negara. Ini merupakan jabatan PNS dalam rangka memberikan pelayanan dan meningkatkan pengelolaan keuangan negara yang lebih baik," ujar Sekjen Nizar usai pelantikan di Jakarta.

Nizar berpesan, pelantikan bukan hanya sekadar seremoni formalitas. Sebab, jabatan adalah tanggung jawab besar yang harus diemban para pejabat yang dilantik. Jabatan juga bukan sekadar posisi, tetapi sebuah amanah yang membutuhkan dedikasi, kecerdasan, dan integritas tinggi sesuai dengan hasil uji kompetensi. Sebanyak 290 orang yang dilantik ini telah dinyatakan lulus oleh Tim Direktorat Jenderal Perbendaharaan Kementerian Keuangan selaku Pembina Jabatan Fungsional PK dan APK.

"Jabatan fungsional bidang pengelolaan keuangan negara memiliki peran krusial dalam memastikan keberlanjutan pengelolaan keuangan Kementerian Agama melalui DIPA yang jumlahnya mencapai 5.049. Untuk memenuhi itu, sudah disiapkan formasi 15.795 sampai tahun 2024," kata Nizar.

"Saudara bukan hanya sekadar individu yang dipilih karena kemampuan teknis semata, melainkan pegawai yang telah teruji dalam berbagai aspek. Saya harapkan, pejabat yang dipantik dapat membuktikan kemampuan, integritas, dan komitmennya untuk Kementerian Agama," tandasnya.

Adapun APK APBN yang dilantik di satuan kerja (satker) Kanwil Kemenag Sulteng, yaitu Ivan Setiadi. Pelantikan turut didampingi oleh Kepala Bagian Tata Usaha Kanwil Kemenag Sulteng, Makmur Muhammad Arief.

Tags terkait: -
Editor: Humas Monica
Fotografer: -
HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex