KaKanwil Sulteng Tinjau Pembangunan Gedung RKB di MTsN 4 Parigi 14.143 Peserta Lulus Uji Kompetensi Mahasiswa PPG Kemenag Angkatan I MAN Biau Peringati Maulid 1445 H, Menyebar Keteladanan Dalam Jejak Nabi NGOPI Zona Tolitoli dan Buol, Inovasi untuk Perkembangan Pendidikan Islam
Ratna Dewi Kontributor
27 Juni 2024 14:10:0 26

Seleksi Wawancara PPDB MAN Tolitoli Tahun Ajaran 2024/2025 Dimulai

Ket: Kamad memantau pelaksanaan tes wawancara PPDB MAN Tolitoli


MAN Tolitoli (Kemenag Sulteng) - Seleksi wawancara dalam rangka Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Tolitoli untuk tahun ajaran 2024/2025 telah dimulai. Kepala MAN Tolitoli, Muhammad AY Rumi, memantau langsung pelaksanaan tes wawancara yang berlangsung pada Kamis (27/6/2024).

Muhammad berharap, dengan pemantauan langsung ini, pendidikan di MAN Tolitoli dapat terus berkembang dan berperan aktif dalam peningkatan kualitas pendidikan. "Keberhasilan madrasah juga tidak terlepas dari dukungan stakeholder yang efektif dan berkualitas," ujarnya saat dikunjungi oleh tim humas.

Peserta seleksi diwajibkan hadir 30 menit sebelum waktu pelaksanaan di tempat yang telah ditentukan oleh panitia PPDB, sesuai dengan daftar terlampir. Data pribadi peserta harus diinput sesuai alur dalam sistem aplikasi PPDB, dan berkas pendaftaran akan diverifikasi oleh panitia.

“Dalam tes baca Al-Qur'an, peserta tidak diizinkan menggunakan Al-Qur'an pribadi dan wajib menggunakan Al-Qur'an madrasah. Kemampuan membaca Al-Qur'an akan diuji berdasarkan tajwid, hukum bacaan Mad Thabi'i, tanda baca (Syakal), Alif Lam Syamsiyah, Alif Lam Qamariyah, dan makharijul huruf,” terang Ketua Panitia PPDB, Rahman Akil.

Selain tes baca Al-Qur'an, wawancara juga mencakup pertanyaan untuk mengukur minat, bakat, serta prestasi calon peserta didik dalam bidang sains, olahraga, seni, keagamaan, dan bahasa. "Tujuannya adalah untuk mendeteksi potensi pribadi calon peserta didik, sehingga memudahkan panitia PPDB dan bagian kepesertadidikan dalam memetakan peserta didik sesuai dengan potensinya," jelas Rahman Akil.

Hasil seleksi akan dapat dilihat melalui sistem aplikasi PPDB dengan nomor pendaftaran peserta. Wawancara dilaksanakan mulai tanggal 26 Juni hingga 3 Juli 2024 di MAN Tolitoli.

Tags terkait: MAN MAN TOLITOLI
Editor: Humas Monica
Fotografer: Suherman
HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex