- Kontributor
25 Oktober 2022 0:0:0 119

Plt. Kakankemenag Membuka Kegiatan Penguatan Supervisi Pembelajaran di Madrasah

Ket: Pembukaan Penguatan supervisi


Sigi (Kemenag Sulteng) - Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sigi melalui Seksi Pendidikan Madrasah gelar Penguatan Tindak Lanjut Implementasi Supervisi Pembelajaran bagi Kepala RA/MI, MTs, MA. Kegiatan yang dilaksanakan di Aula MTs DDI lonja menghadirkan Seluruh Kepala Madrasa Se Kabupaten Sigi, Selasa, 25/10/2022

Pendampingan supervisi itu dihadiri dan dibuka oleh Plt. Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sigi, Yahya Y.A Landua S.Ag.MM. didampingi Kepala Seksi Pendidikan Islam (Pendis), Azhar S.Ag dan Sugiono S.Pd M.Pd selaku Ketua Pokjawas Kabupaten Sigi

Yahya menerangkan, tujuan pelaksanaan kegiatan tersebut untuk mengevaluasi tindak lanjut pelaksanaan supervisi pembelajaran di madrasah sebagaimana tertuang dalam KMA 624 Tahun 2021 yang sudah ditetapkan Menteri Agama, juga terbentuknya wawasan dan keterampilan baik kepala madrasah maupun pengawas dalam mengelola supervisi pembelajaran di madrasah.

Keberhasilan dan peningkatan mutu pembelajaran dan pengelolaan madrasah termasuk manajemen pembelajaran dan peningkatan kualitas itu ditentukan oleh kualitas supervisi yang dilakukan Kepala Madrasah dan Pengawas yang ada di madrasah, tuturnya.

Ditempat yang sama, Azhar  menambahkan kegiatan ini menjadi salah satu kunci sukses lembaga pendidikan di lapangan.

"Dengan kegiatan ini diharapkan terwujudnya kepala madrasah yang piawai dalam menerapkan fungsi dan tanggung jawab dalam mengelola manejemen madrasah" ujarnya.

Tags: -

Editor: Humas Ahsan
Fotografer: -

HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex