- Kontributor
8 Desember 2022 0:0:0 176

Peringati HUT DWP ke-23, DWP Kemenag Sigi Mengikuti Virtual Meeting Zoom

Ket: Kegiatan HUT DWP ke-23 ruang Aula Kemenag kab Sigi


Sigi(Kemenag Sulteng),-Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kementerian Agama Kabupaten Sigi Ny, Salwa Lutfi dan Pengurus DWP mengikuti peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-23 DWP tingkat Kemenag RI secara daring melalui zoom meeting, di Aula Kemenag Kab Sigi, Kamis (08/12/2022)

Salwa mengatakan kegiatan tersebut diikuti oleh DWP Unsur Pelaksana (UP), PTKN, Biro PTKN, Kanwil Kemenag Provinsi, Kankemenag Kabupaten/Kota, UPT Asrama Haji, serta Baldik Keagamaan dan Balai Litbang Agama se-Indonesia.

Dalam kegiatan tersebut, Eny Retno Yaqut Cholil Qoumas selaku Penasihat DWP Kemenag RI, mengajak anggota DWP untuk lebih mengenal organsiasi DWP. Ia pun menjelaskan dari mulai arti lambang/logo DWP, keanggotaan DWP, serta tugas dan tujuan DWP.

Pada kesempatan itu pula, Penasihat DWP Kemenag mengupas tentang syarat dan ciri organisasi yang sehat. “Organisasi yang sehat adalah organisasi yang mampu berkinerja tinggi dan berumur panjang, berkelanjutan, sustainable,” tuturnya.

“Program kerjanya disusun sejak awal, dan nyata atau bisa diukur. DWP bisa maju jika seluruh anggotanya saling berkoordinasi, dan bekerja bersama. Masing-masing menempatkan diri sesuai dengan fungsinya, baik sebagai Ketua, Pengurus, atau anggota. Semua memberikan kiprahnya untuk DWP. Kerjasama akan menimbulkan inovasi. Semakin banyak yang terlibat maka idenya akan semakin banyak,” ujarnya. 

Lebih lanjut ia menjelaskan tentang tugas dan tujuan DWP. “Organisasi DWP adalah organisasi kemasyarakat non partisipan yang bebas dari pengaruh dan intervensi apapun,” lanjutnya.

Ia mengimbau DWP berkoordinasi dengan instansi di lingkungannya, untuk bisa saling mendukung dan bekerjasama. Bantuan itu tidak selalu berupa anggaran, tetapi bisa juga berupa kerjasama dalam program kerja.

Setelah mengikuti acara daring melalui zoom meeting bersama Pengurus DWP Kemenag sigi, dalam kesempatan Ny Salwa Lutfi  menjelaskan tentang tema HUT DWP ke-23. “Adapun tema HUT DWP tahun ini yaitu Membangun Perempuan Cerdas untuk Memperkuat Keluarga di Era Digital. Tema ini dipilih dengan tujuan agar anggota DWP dapat berperan dalam mendukung kehidupan keluarga, organisasi DWP dan sebagai mitra pemerintah, karena notabenenya anggota DWP adalah istri PNS,” terangnya.

HUT DWP ke-23 yang jatuh pada tanggal 7 Desember 2022 hampir bersamaan dengan Hari Amal Bhakti (HAB) Kemenag, sehingga dalam rangka HUT DWP dan juga (HAB) Harapanya kepada semua anggota serta seluruh pengurus selalu Aktif dalam kegiatan dan selalu berkarya." Tutupnya

 

Tags: -

Editor: Humas Ahsan
Fotografer: -

HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex