- Kontributor
6 Januari 2023 0:0:0 155

Paskibra MAN 2 Kota Palu Intensifkan Latihan Jelang Upacara HAB 77 di Kanwil Kemenag Provinsi Sulawesi Tengah

Ket: PASKIBRA MAN 2 Kota Palu jalani latihan intensif jelang pelaksanaan upacara peringatan Hari Amal Bhakti di Kanwil Kemenag Provinsi Sulawesi Tengahi


MAN 2 Kota Palu (Kemenag Sulteng) – Kelompok Pasukan Pengibar Bendera (PASKIBRA) Madrasah Aliyah Negeri 2 Kota Palu kembali mendapat kepercayaan untuk bertugas sebagai pasukan pengibar bendera pada upacara peringatan Hari Amal Bhakti ke-77 Kementerian Agama RI yang jatuh pada 03 Januari yang akan datang. Demi memaksimalkan performa pada hari H yang kian dekat, pasukan PASKIBRA MAN 2 Kota Palu terus lakukan latihan intensif di lokasi upacara halaman Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah pada Senin (02/01).   

Untuk kesekian kalinya, kelompok PASKIBRA MAN2 Kota Palu mendapat kepercayaan bertugas sebagai pasukan pengibar bendera pada upacara peringatan HAB Kementerian Agama pada Kanwil Kemenag Provinsi Sulawesi Tengah. Latihan berlangsung selama kurang lebih selama 5 hari dengan diikuti oleh seluruh anggota pasukan secara intensif. Di hari terakhir latihan (Senin, 02/01) tampak Kepala MAN 2 Kota Palu, Muh. Syamsu Nursi hadir dan mendampingi proses latihan para siswanya hingga selesai.

Pembina PASKIBRA MAN 2 Kota Palu, Muhammad Rendy Saputra menyampaikan perlunya latihan untuk melakukan sinkronisasi gerakan yang seragam bagi setiap anggota pasukan.  Menurutnya, tugas sebagai pengibar bendera adalah tugas yang sangat penting dan memikul tanggung jawab yang sangat besar. Olehnya, setiap proses harus dilakukan dengan cara yang tepat, benar serta akurat. Selain tehnik, Rendy, demikian sapaan akrabnya, dengan didampingi oleh bina damping/koordinator  PASKIBRA MAN 2 Kota Palu, Moh. Rifa’i Abd Rasyid juga turut menjaga dan mengingatkan kepada masing-masing anggota pasukan untuk tetap menjaga stamina dan kesehatan diri agar tetap stabil hingga pelaksanaan upacara tiba.

Pada sesi latihan terakhir, Kepala MAN 2 Kota Palu, Muh. Syamsu Nursi, dihadapan seluruh anggota pasukan pengibar menyampaikan pentingnya menjaga kepercayaan atas tugas yang diembankan di pundak mereka. Dirinya hadir untuk memberi dukungan serta harapan khusus bagi para siswa dan siswi terpilihnya tersebut.

“Kami berharap dan berdoa, semoga PASKIBRA MAN 2 Kota Palu dapat menampilkan performa terbaiknya dan dapat menunaikan tugas dengan baik tanpa halangan apapun demi suksesnya pelaksanaan upacara peringatan HAB Kemenag di tahun ini,” harap Syamsu.

Di tahun ini, siswa yang terpilih dalam pasukan pengibar bendera dari PASKIBRA MAN 2 Kota Palu adalah sejumlah 8 orang siswa. Mereka adalah: Rizki Amelia sebagai pembawa baki, Muammar Khairi Alfarabi sebagai pengolor, Raditya Sahban sebagai penarik, Alif Dany Al-Gifari sebagai pembentang bendera, dan Maulia Reva Bilbina sebagai pendamping pembawa baki. Sedang yang akan bertugas sebagai pengapit adalah Salwa Shafa Salsabila, Saskia Musdalifah, dan Ghefira Cahya Ningrum. 

Tags: -

Editor: Humas Ahsan
Fotografer: -

HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex