kemenagparigi H. Mohamad Ahdal, S. Fil. I Kontributor
7 Oktober 2024 10:9:4 140

Siswa MTsN 1 Parigi Harus Mampu Menjadi Teladan di Masyarakat

Ket: Madrasah Tsanawiyah Negeri 1 Parigi melaksanakan perpisahan kelas IX


Parigi(kemenag sulteng)-Madrasah Tsanawiyah Negeri 1 Parigi melaksanakan perpisahan kelas IX, kamis 16 mei 2024 di Aula Gedung MTsN 1 Parigi.
Kegiatan tersebut mengususng tema “Bersama Melangkah Menuju Gerbang Kesuksesan Dengan Bekal Iman Dan Ilmu Serta Teladan Baik Guruku.
Acara perpisahan dimulai pukul 08.30 dengan menampilkan berbagai kesenian dan budaya daerah diantaranya adalah tarian gandrung Banyuwangi, tarian Mokambu dan paduan suara yang berjalan dengan meriah dan penuh rasa haru.
Kepala Seksi Pendidikan Islam H. Mappease dalam sambutannya menyampaikan rasa syukur karena Madrasah Tsanawiyah Negeri 1 Parigi pada tahun pelajaran 2023/2024 kembali menamatkan siswa-siswinya.
Hal ini tentu sebagai sebuah kebahagiaan bagi seluruh civitas akademika, telah bisa mencerdaskan anak bangsa.
Selanjutnya H.Mappeasse juga mengatakan sangat mendukung dan mengapresiasi seluruh kegiatan-kegiatan dimadrasah yang telah berkolaborasi dengan pemerintah kecamatan, desa , Dinas Pendidikan pendidikan dan Kebudayaan, serta instansi lainnya. 
Hal ini membuktikan bahwa Madrasah mampu bersaing baik dalam bidang akademik maupun non-akademik.
Keberadaan Madrasah di daerah kecamatan Sausu menjadi sebuah keberkahan, karena bisa menjadikan para generasi mendatang memiliki ilmu pengetahuan umum,teknologi, pengetahuan agama dan berakhlak mulia.
Kepada para siswa yang telah berhasil menyelesaikan studi pendidikannya di Madrasah Tsanawiyah Negeri 1 Parigi, Kepala Seksi Pendidikan Islam meminta agar kiranya terus melanjutkan pendidikannya ke jenjang yang lebih tinggi.
Sementara itu Kepala Madrasah Tsanawiyah Negeri 1 Parigi Maratul Azizah  menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu semua proses pembelajaran di Madrasah, utamanya orang tua siswa yang telah mempercayakan Pendidikan anak-anaknya di madrasah.
Maratul Azizah berpesan kepada orang tua agar siswa yang lulus nantinya harus melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi, agar lebih siap menjawab tantangan kehidupan di masa depan.
Tak kalah pentingnya adalah sebagaimana tema yang diangkat, Atul meminta para siswa yang lulus dari MTsN 1 Parigi harus menjadi Teladan di Masyarakat dengan bekal Iman, Ilmu dan Akhlak.
Mantan Kamad MIN 1 Parigi ini berharap seluruh siswa kelas IX bisa lulus seratus persen.
Kegiatan perpisahan dihadiri oleh Kepala Seksi Pendidikan Islam Kementerian Agama Kabupaten Parigi Moutong H. Mappeasse, perwakilan pejabat kantor kecamatan Sausu, Kepala desa Sausu serta orang tua/ wali siswa kelas IX.(Tri/Ahdal)

HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex