- Kontributor
2 Oktober 2020 0:0:0 688

Kakanwil Mengajak Madrasah Di Sulteng Ikuti Madrasah Robotic Competition 2020

Ket: Kakanwil Kemenag Sulteng Rusman Langke


Palu(Kemenag Sulteng),-Kementerian Agama menggelar Madrasah Robotic Competition 2020 atau Kompetisi Robotik 2020.

Menanggapi hal tersebut, Kakanwil Kemenag Provinsi Sulawesi Tengah Rusman Langke, mengajak kepada siswa siswi madrasah di Provinsi Sulawesi Tengah mulai dari Madrasah Ibtidaiyah (MI), Madrasah Tsanawiyah (MTs) hingga Madrasah Aliyah (MA) untuk dapat mengikuti kompetisi ini. 

"Pendaftaran kompetisi mulai dibuka tanggal 1 s.d 31 Oktober 2020, yang akan digelar secara virtual dan bertahap mulai dari babak penyisihan hingga ke acara final," kata Kakanwil di ruang kerjanya, Jum'at (2/10).

Menurut Rusman, kegiatan ini merupakan ajang tahunan yang digelar oleh Kementerian Agama ingin memotivasi siswa siswi madrasah untuk mengembangkan teknologi dan inovasi yang akan sangat berguna bagi kemajuan Indonesia. 

Olehnya itu, dimasa pandemi Covid-19 saat ini, Kegiatan Madrasah Robotics Competition 2020 ini sangat bermanfaat bagi siswa madrasah untuk mengisi kegiatan edukatif dalam pembelajaran jarak jauh, tuturnya.

Ada tujuh kategori yang akan diperlombakan, yaitu Maze Solving, IoT (Internet of Things), Creative, Under Water, Line Follow, ASV, dan Sumo. 

Selain kompetisi, dalam rangkaian kegiatan Madrasah Robotics Competition 2020 ini juga akan dilaksanakan beberapa program Webinar dan Talkshow Virtual bertemakan Pengembangan dan Inovasi Teknologi Robotik. Berbagai kegiatan ini dapat diikuti oleh khalayak secara virtual melalui beberapa media sosial yang tersedia, ujarnya.

Dalam Kompetisi Madrasah Robotic Competition 2020 menyediakan hadiah bagi para pemenang lomba. Selain Piala dan Sertifikat dari Kementerian Agama RI, panitia juga menyediakan hadiah lain berupa uang tunai, beasiswa pendidikan dan umroh. Tak hanya itu, para pemenang lomba juga akan dibina untuk terus berprestasi di tingkat kejuaraan robotik International, pungkasnya.

Tags: -

Editor: Lilis Basira
Fotografer: -

HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex