- Kontributor
8 Juni 2020 0:0:0 398

Kakanwil buka Diklat e-learning bagi guru via daring

Ket:


Palu(Kemenag Sulteng)- Balai Diklat Keagamaan Manado melaksanakan Diklat Teknis Substantif Media Pembelajaran Berbasis Multimedia melalui _e-learning_ Bagi Guru Madrasah Ibtidaiyah (MI) se Sulawesi Tengah, Sulawesi Utara dan Gorontalo, Senin(8/6/2020).

Kakanwil Kemenag Provinsi Sulawesi Tengah Rusman Langke, membuka sekaligus memberikan materi pada kegiatan diklat dimaksud via daring di Ruang Kerjanya. 

Menurutnya kompetensi yang harus dimiliki seorang guru meliputi empat aspek yaitu kompetensi pedagogik, kepribadian, sosial dan profesional.

Kompetensi guru harus terus ditingkatkan untuk merespon kebutuhan peningkatan kualitas pendidikan nasional, salah satunya dengan memanfaatkan media pembelajaran berbasis multimedia.

Kualitas pendidikan nasional salah satu pilarnya adalah kualitas guru sebagai ujung tombak pendidikan. Olehnya kualitas guru akan menentukan kualitas proses pembelajaran yang selanjutnya berpengaruh pada kualitas hasil belajar. Sehingga peningkatan kompetensi guru salah satunya dapat ditempuh melalui pendidikan dan pelatihan, ujarnya.

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan, keahlian, keterampilan dalam proses pembelajaran dan sikap mental guru untuk dapat melaksanakan tugas dan fungsinya sesuai dengan standar kompetensi sebagai seorang guru yang profesional.

Diklat ini dilaksanakan mulai Tanggal 8 s.d. 20 Juni 2020, yang diikuti sebanyak 40 orang peserta.

( RTM/SAN)

Tags: -

Editor: Lilis Basira
Fotografer: -

HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex