- Kontributor
13 Maret 2021 0:0:0 235

Kunjungi Pendolo, Kakanwil Berikan Pembinaan ASN

Ket: Kakanwil Kemenag Sulteng, DR. H. Rusman Langke, M.Pd saat memberikan arahan pada kegiatan Pembinaan ASN Kemenag Poso, di Aula MTsN 3 Pamona Selatan, (12/03/2021).


Poso (Kemenag Sulteng) - Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Poso H. Makmur, bersama Pejabat Eselon IV serta pegawai Kankemenag menyambut kedatangan Kepala Kanwil (Kankanwil) Kemenag Provinsi Sulawesi Tengah, Rusman Langke dan rombongan di MTsN 3 Poso.

Kedatangan Kakanwil dalam rangka Kunjungan dan Pembinaan Aparatur Sipil Negara di Lingkungan Kankemenag Kabupaten Poso, yang dilaksanakan di Aula Madrasah Tsanawaiyah Negeri 3 Pamona Selatan, Jum’at (12/03/2021).

Dalam laporan singkatnya, H. Makmur menyampaikan Selamat datang Kepada Kakanwil dan rombongan. “Bapak akan kami bawa berkeliling di Pendolo untuk melihat dan menikmati keindahan danau Poso, sekaligus meninjau MIN 2 dan MAN 2 serta KUA kec. Pamona Selatan.

Dalam pembinaan tersebut, Kakanwil mengingatkan kembali kepada segenap Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Kemenag Poso, agar mencintai tugas yang diemban.

“Menjadi ASN itu harus mencintai tugas yang diembannya,” ujar Kakanwil.

Rusman menceritakan bagaimana pengalamannya memulai karirnya dari CPNS sampai menjadi Kakanwil Kemenag Sulteng yang telah mengalami berbagai macam pengalaman bahkan sampai berulang ulangkali dipindah tugaskan.

Menurutnya, semua hal tersebut di jalani karena rasa cintanya dengan tugas. Selain mencintai tugas diiringi dengan tanggung jawab terhadap tugas yang di emban, dan ikhlas menjalankan tugas, katanya.

Rusman Langke juga mengingatkan urgensi menerapkan Lima Nilai Budaya Kerja Kementerian Agama, yang harus diaplikasikan. Lima nilai itu, yakni; Pertama, Integritas, menyelaraskan hati, pikiran, perkataan, dan perbuatan harus baik dan benar.

Kedua, Profesionalitas, bekerja dengan disiplin yang tinggi sehingga mencapai hasil yang terbaik. Ketiga, Inovasi, menyempurnakan yang sudah ada dan mengkreasi hal baru yang lebih baik. Keempat, Tanggung Jawab, yaitu bekerja secara tuntas dan konsekuen. Nilai kelima, Keteladanan, yaitu menjadi contoh yang baik bagi orang lain,” jelas Rusman.

Dalam kunjungannya di Pendolo ( Pamona Selatan), Kakanwil menyerahkan penghargaan kepada Baharuddin M.Pd.I salah seorang penyuluh agama Islam sebagai ASN inspiratif Kemenag Sulteng Tahun 2020.

Diakhir acara, Kepala Kemenag Poso menyampaikan terima kasih dari Kemenag Poso, atas apresiasi, dan motivasinya, dan berharap Kemenag Sulteng semakin unggul dan maju dalam segala bidang.

Selesai melakukan Pembinaan ASN, H. Rusman berserta Ibu Hj. Mudrika berkesempatan melakukan kunjungan dan bersilaturrahmi ke MIN 2, MAN 2 dan KUA Pamona Selatan. (Zhaq).

 

 

Tags: -

Editor: Lilis Basira
Fotografer: -

HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex