- Kontributor
4 Juni 2021 0:0:0 227

Bimais Kemenag Buol Gelar Bimbingan Penyuluh Agama Islam Non PNS Tahun 2021

Ket:


Buol, (Kemenag Sulteng) Seksi Bimbingan Masyarakat Islam ( Bimas Islam ) Kantor Kementerian Agama Kabupaten Buol melaksanakan kegiatan penilaian kepada para penyuluh Agama Islam Non PNS untuk memilih yang terbaik sebagai penyuluh agama islam teladan tahun 2021.

Kegiatan ini dilaksanakan bertempat di ruang Aula Kantor Kementerian Agama  Kamis (3/6), kegiatan yang dibuka oleh Kakan Kemenag Nurkahiri.

Kasi Bimais Abdul Yasin dalam wawancaranya dengan Humas menyampaikan, kegiatan ini sudah kami laksanakan melalui beberapa tahapan, diawali dengan sosialisasi yang dilakukan pada bulan april bertepatan dengan pelaksanaan ibadah puasa. Selanjutnya kami lakukan penerimaan pendaftaran di bulan Mei dan melakukan seleksi berkas bagi penyuluh agama yang melakukan pendaftaran.

"Alhamdulillah, dari 11 KUA yang ada diwilayah Buol 10 KUA mengutus penyuluhnya untuk mengikuti seleksi dan ada satu KUA yang tidak mengirimkan pesertanya" ungkap Yasin.

Ia juga menyampaikan bahwa dari 10 peserta yang ikut berkompetisi ini, ada tujuh peserta memberikan  hasil karya tulisnya kepada panitia, dan tiga orang diantaranya tidak dapat melengkapi karya tulis ilmiahnya sebagai salahsatu sarat mengikuti kegiatan ini. Hari ini para peserta akan mempresentasikan karya ilmiyahnya didepan  tim penilai yang di ketuai oleh Bapak Nurkhairi selaku Kankan Kemenag beranggotakan Rischad Muksin, Kasi Penmad dan Kasi Bimais, ujar Yasin.

Tags: -

Editor: Humas Ahsan
Fotografer: -

HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex