- Kontributor
31 Juli 2023 0:0:0 261

Menggunakan KM. Sabuk Nusantara 89, sebanyak 336 Orang Jemaah Haji Tiba Di Kabupaten Tolitoli

Ket: kedatangan jemaah haji Kabupaten Tolitoli dengan KM Sabuk Nusantara 89 di pelabuhan Dede Tolitoli, Sabtu (29/7/2023)


Tolitoli (Kemenag Sulteng) –Sebanyak 336 orang jemaah haji Kabupaten Tolitoli tiba dengan selamat di Kabupaten Tolitoli dengan menggunakan kapal laut Sabuk Nusantara 89 usai melaksanakan ibadah haji di tanah suci mekkah. Kepulangan jemaah haji  Kabupaten Tolitoli diterima secara resmi oleh Bupati Tolitoli diwakili Sekretaris Daerah Kabupaten Tolitoli Asrul Bantilan  bertempat di Pelabuhan Dede Tolitoli, Sabtu (29/7/2023).

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tolitoli selaku ketua Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Kabupaten Tolitoli Moh. Taslim dalam laporannya mengatakan bahwa alhamdulillah seluruh jemaah haji Kabupaten Tolitoli telah tiba dengan selamat dikabupaten Tolitoli yang mana pada pagi tadi sekitar 75 orang jemaah haji ditiga Kecamatan yaitu Dampal Selatan, Dampal Utara dan Dondo telah tiba lebih dulu dipelabuhan ogoamas yang dijemput langsung oleh Bupati Tolitoli Amran H. Yahya.

Lanjut dikatakan Kakankemenag Tolitoli bahwa selama penyelenggaraan ibadah haji ditanah suci mekkah berlangsung, dari jumlah jemaah yang ada kami selalu memonitor lewat panitia PPIH Provinsi dan embarkasi melalui Kasi PHU dan Alhamdulillah semuanya berjalan dengan baik dan lancar.

Ucapan terimakasih juga disampaikan oleh Kepala Kantor Kemenag Tolitoli selaku ketua PPIH kepada Bupati Tolitoli, Wakil Bupati Tolitoli, Asisten Pemerintahan dan Kesra, Dinas Kesehatan dan jajarannya, Kapolres Tolitoli, Danlanal, Dandim, KSOP, PT.Pelindo, Dinas Perhubungan serta seluruh pihak  yang telah membantu dalam pelaksanaan ibadah haji Tahun 1444 H/2023 M.

Sementara itu, Bupati Tolitoli dalam sambutannya yang disampaikan Sekretaris Daerah Tolitoli mengatakan atas nama pribadi, masyarakat dan pemerintah mengucapkan selamat datang kembali ditanah air, daerah tercinta bagi para tamu-tamu Allah dalam keadaan sehat wal afiat.

Rasa haru dan bahagia yang tiada tara itulah kalimat yang bisa dilukiskan kepada orang-orang yang baru saja Kembali ketanah air sepulang dari menunaikan ibadah haji, hati para tamu Allah pasti merasakan kebahagian yang mendalam karena telah menunaikan rukun islam yang kelima dengan menjalankan ibadah yang tidak mudah dijalankan oleh semua umat islam.

Bupati berharap semoga seluruh amal ibadah jemaah haji selama ditanah suci dapat diterima oleh Allah SWT dan memperoleh haji yang mabrur bahkan sepulangnya dari tanah suci mekkah jemaah haji diharapkan mampu meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada sang khalik, selain itu jemaah haji yang kembali ditengah-tengah masyarakat juga dapat berperan memberikan tauladan yang baik kepada masyarakat disekitarnya, guna bersama-sama membangun Kabupaten Tolitoli.

Pada kesempatan itu juga, Bupati Tolitoli menyampaikan ucapan terimakasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada Kemeterian perhubungan melalui Dirjen Perhubungan laut, Direktur Lalulintas angkutan laut, KSOP kelas II teluk Palu, KSOP Tolitoli yang telah membantu dan memfasilitasi dari pemberangkatan hingga pemulangan jemaah haji Tolitoli dengan menggunakan fasilitas KM Sabuk Nusantara 89, serta semua pihak yang terlibat atas segala upaya dalam mensukseskan penyelenggaraan ibadah haji yang telah memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh jemaah haji Kabupaten Tolitoli.

Penyambutan jemaah haji turut dihadiri anggota Forkopimda Tolitoli, Pimpinan Bank, pejabat lingkup Pemerintah Daerah, Pejabat lingkup Kemenag Tolitoli, tokoh agama, tokoh masyarakat serta keluarga jemaah haji.

Editor: Suherman
Fotografer: -
Tags: -
HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex