- Kontributor
3 Maret 2021 0:0:0 225

Persiapan UM, KKM MTsN 2 Kota Palu Laksanakan Sosialisasi dan Bimtek

Ket: Kegiatan Sosialisasi UM dan Bimtek Penyusunan Kisi-Kisi Soal Mapel Umum dan Soal HOTS


Palu (MTsN 2 Kota) - Kelompok Kerja Madrasah (KKM) MTsN 2 Kota Palu melaksanakan Sosialisasi Ujian Madrasah (UM) dan Bimbingan Teknis (Bimtek) Penyusunan Kisi-kisi Soal Mata Pelajaran Umum serta Penyusunan Soal HOTS Ujian Madrasah (UM) Tahun 2021 tingkat KKM MTsN 2 Kota Palu, pada Rabu Pagi, tanggal 3 Maret 2021.

Kegiatan ini dibuka oleh pengawas pembina dari jajaran Pokjawas (Kelompok Kerja Pengawas) Kemenag Kota Palu, Syahrir.

Dalam arahannya, Syahrir mengatakan para peserta yang telah mengikuti bimtek tersebut akan lebih mudah dalam membuat dan menyusun kisi-kisi mata pelajaran umum dan soal UM.

"Narasumber yang dihadirkan dalam bimtek ini telah mengikuti pembekalan tingkat nasional “Teknik Penyusunan Soal Ujian Madrasah” di Makassar beberapa waktu lalu," Katanya.  

Peserta sosialisasi ini sebanyak 30 orang, masing-masing dari kepala madrasah, wakil kepala madrasah bidang akademik dan perwakilan guru mata pelajaran tingkat KKM MTsN 2 Kota Palu.

Melalui kegiatan ini, Syahrir berharap peserta bimtek dapat mengetahui secara komprehensif tentang kaidah penyusunan kisi-kisi soal mata pelajaran umum dan soal HOTS pada UM.

Untuk kisi-kisi mata pelajaran PAI dan bahasa Arab telah dirilis oleh Kementerian agama melalui surat edaran Dirjen Pendis Nomor B-334.2/DJ.I/Dt.I/PP.00/02/2021 yang menjelaskan tentang Prosedur Operasional Standar Penyelenggaraan Ujian Madrasah, pungkasnya. (Naif)

Tags: -

Editor: Lilis Basira
Fotografer: -

HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex