- Kontributor
26 Februari 2019 0:0:0 581

Kakanwil, FKUB mitra Kemenag menjaga kerukunan umat beragama

Ket: Kakanwil Kemenag Sulteng menerima kunjungan FKUB


Palu(Kemenag Sulteng),- Kakanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah Rusman Langke, menerima kunjungan sekaligus silaturahim pengurus Forum Kerukunan Umat Beragama(FKUB) periode 2019-2021 Provinsi Sulawesi Tengah di ruang kerjanya, selasa (26/2).

Dalam pertemuan tersebut Kakanwil menyampaikan bahwa peran FKUB salah satu mitra kita dalam rangka mewujudkan visi dan misi kemenag yaitu terwujudnya masyarakat provinsi sulawesi tengah yang taat beragama, rukun, cerdas, sejahtera berdasarkan ke gotongroyongan.

Olehnya itu, inti dari pertemuan ini kata Rusman Langke yaitu bagaimana program program dari FKUB kedepan lebih menyentuh kepada umat beragama di Sulawesi tengah.

Dalam pertemuan itu, turut dibahas penguatan peran FKUB dalam menjaga kerukunan dan kondusivitas lingkungan masyarakat, khususnya jelang pelaksanaan Pilpres dan Pileg pada bulan April mendatang. sehingga kata kakanwil peran serta FKUB sangat strategis dalam rangka untuk menjaga kerukunan umat beragama di Sulawesi tengah.

Selain itu salah satu wacana FKUB akan menetapkan salah satu desa percontohan kerukunan umat beragama. Terkait dengan wacana tersebut, kakanwil menyambut baik dan mendukung. karena disitulah kita akan melihat bahwa inilah provinsi Sulawesi tengah yang hidup dalam kemajemukan, rukun dan damai. Olehnya itu nanti kita koordinasikan dengan Kesbangpol, Pemerintah Daerah tentu didukung oleh masyarakat yang ada disulawesi tengah,tuturnya. ( san )

Tags: -

Editor: Lilis Basira
Fotografer: -

HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex