- Kontributor
16 Januari 2023 0:0:0 77

Kemenag Kota Palu Juarai Cabang Bulutangkis Putri Porseni HAB Tingkat Provinsi, MAN 2 Kota Palu Turut Berbangga

Ket: Gembira bersama raih kemenangan, KanKemenag Kota Palu, Nasruddin L. Midu berfoto bersama Kepala MAN 2 Kota Palu, Muh. Syamsu Nursi dan pemain dari MAN 2 Kota Palu


MAN 2 Kota Palu (Kemenag Sulteng) – Madrasah Aliyah Negeri 2 Kota Palu ikut berbangga atas kemenangan Tim Bulutangkis Beregu Putri Kemenag Kota Palu dalam gelar Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) dalam rangka HAB ke 77 Kementerian Agama Tingkat Provinsi. Bagaimana tidak? Dua guru MAN 2 Kota Palu yang tergabung dalam Tim Bulutangkis Beregu Putri Kemenag Kota Palu tampil menggebrak di laga pamungkas dan menundukkan Tim Bulutangkis Beregu Putri Kemenag Sigi di Asrama Haji Transit Palu, Jumat (13/1).

Terpilihnya 3 guru MAN 2 Kota Palu untuk bergabung ke dalam tim bulutangkis beregu putri Kemenag Kota Palu berawal dari prestasi tim bulutangkis putri MAN 2 Kota Palu sebagai Juara 1 pada Porseni Tingkat Kota Palu. Mereka yang terpilih adalah Rahmatiah, Minarni dan Siska.

Turun sebagai tim pertama melawan tim Kabupaten Sigi, Rahmatiah tampil berpasangan dengan Ribka. Performa pasangan andalan Kemenag Kota Palu tersebut terlihat sangat prima dan penuh gebrakan. Usia tampak tak menjadi halangan bagi Rahmatiah dan Ribka untuk menekan gerak tim lawan yang berusia jauh lebih muda. Banyak menerapkan strategi dengan pukulan dropshot yang cantik dan sulit ditebak oleh pihak lawan, dengan kegesitannya Rahmatiah dan Ribka pada akhirnya memenangkan laga partai pertama secara straight set 2-0.

Dalam pertandingan partai kedua, Minarni turun berpasangan bersama Masria Abd. Gani. Sama dengan tim pertama, Minarni dan Masria juga tampak tak gentar berhadapan dengan tim lawan yang juga berusia lebih muda. Pasangan andalan kedua tim Kemenag Kota Palu ini menampilkan pertandingan yang memukau para penonton dan para supporter. Sepanjang pertandingan, Minarni dan Masria bermain dengan mengandalkan ketajaman pukulan smash yang hampir melumpuhkan perlawanan tim lawan. Di akhir  laga kedua yang berlangsung cepat dan penuh strategi tersebut, tim Kemenag Sigi pun harus mengakui keunggulan Tim Kemenag Kota Palu dengan skor akhir 2-0.

Kepala MAN 2 Kota Palu, Muh. Syamsu Nursi tampak selalu hadir dan aktif mendampingi para gurunya yang bertanding dalam setiap laga. Syamsu hadir bersama tim pendukung untuk memberi semangat bagi tim Kemenag Kota Palu.

Atas kemenangan Tim Bulutangkis Beregu Putri Kemenag Kota Palu tersebut Syamsu memberi ucapan selamat dan turut bangga karena telah menjadi bagian dari kemenangan tersebut.

“Saya bersyukur dan turut berbangga karena guru MAN 2 Kota Palu ikut memberi sumbangsih bagi rekor kejuaraan Kemenag Kota Palu dalam Porseni kali ini. Kami berterimakasih kepada para pemain, karena perjuangan menuju final sungguh tidak mudah. Khusus untuk tim pendukung dari MAN 2 Kota Palu kami juga mengapresiasi kesetiaan mereka dalam memberi dukungan di setiap pertandingan dari awal hingga akhir,” ujar Syamsu dengan nada penuh kegembiraan. 

Tags: -

Editor: Humas Ahsan
Fotografer: -

HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex