Muhammad Kasman Kontributor
29 Juni 2024 17:54:0 105

Pelatihan Penilaian Pembelajaran Bagi Guru Resmi Ditutup

Ket: Foto Bersama dengan Kepala Pusdiklat Tenaga Administrasi Badan Litbang Dan Diklat Kemenag RI, Dr. H. Safii, M.Ag., Sabtu (29/6/24)


Palu (Kemenag Sulteng) - Kepala Pusdiklat Tenaga Administrasi Badan Litbang dan Diklat Kemenag RI, H. Safii menutup kegiatan “Pelatihan Penilaian Pembelajaran Bagi Guru, oleh Balai Diklat Keagamaan Manado, di Wilayah Kerja Kantor Kementerian Agama Kota Palu, Sabtu (29/6/2024).

Kegiatan tersebut diselenggarakan di Aula Kantor Kemenag Kota Palu, dimulai dari hari Senin tanggal 24 Juni dan berakhir hari Sabtu tanggal 29 Juni 2024. Diikuti oleh 30 guru sebagai peserta pelatihan.

Kepala Pusdiklat, Safii mengawali arahannya menyampaikan terima kasih kepada Plh. Kepala Balai Diklat Keagamaan (BDK) Manado, Muhammad Anwar, Kementerian Agama Kota Palu, Widyaiswara, Panitia dan Peserta yang telah ikut berpartisipasi dalam kegiatan pelatihan Teknis Penilaian Pembelajaran Bagi Guru Di Wilayah Kerja Kantor Kementerian Agama Kota Palu.

Ia mengungkapkan dalam materinya, prinsip profesionalitas guru memiliki kompetensi yang diperlukan sesuai dengan bidang tugasnya. Kompetensi yang harus dimiliki oleh seorang guru meliputi kompetensi pedagogik, kepribadian, profesional dan sosial.

Olehnya itu, semua peserta diklat yang telah mengikuti kegiatan pelatihan ini agar bisa mengimplementasikan hasilnya di tempat tugas masing-masing untuk meningkatkan mutu pembelajaran di Sekolah atau Madrasah, ujarnya.

Kapusdiklat berharap semoga ilmu pengetahuan yang didapatkan pada pelatihan beberapa hari ini membawa dampak positif yang baik bagi kemajuan peserta didik dan lembaga kita masing-masing, harapnya.

Sebelumnya, ketua panitia pelaksana, Jihan dalam laporannya menuturkan tujuan diadakannya pelatihan tersebut yakni untuk meningkatkan sikap pengetahuan dan keterampilan peserta tentang pembelajaran berbasis karakter, serta dapat mengembangkan sikap mental dan perilaku yang baik dalam menjalankan tugas dan fungsinya sebagai tenaga pendidik.

Jihan mengatakan agar peserta terlatih, terdidik dan terampil dalam memahami dan mengimplementasikan materi subtansi pembelajaran. Sebagai panitia ia juga berharap melalui pelatihan ini dapat meningkatkan kompetensi sebagai seorang pendidik baik di Sekolah maupun di Madrasah. (mk)

Tags: Acara

Editor: -
Fotografer: Muhammad Kasman

HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex