KaKanwil Sulteng Tinjau Pembangunan Gedung RKB di MTsN 4 Parigi 14.143 Peserta Lulus Uji Kompetensi Mahasiswa PPG Kemenag Angkatan I MAN Biau Peringati Maulid 1445 H, Menyebar Keteladanan Dalam Jejak Nabi NGOPI Zona Tolitoli dan Buol, Inovasi untuk Perkembangan Pendidikan Islam
- Kontributor
19 November 2023 0:0:0 139

Kakanwil Kemenag Sulteng Ulyas Taha Hadiri Pembukaan LASQI Ke- XXVIII Tingkat Prov. Sulteng

Ket:


Poso (Kemenag Sulteng) - Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Sulawesi Tengah, H. Ulyas Taha menghadiri acara Festival Seni dan Qasidah Berskala Besar Tingkat Provinsi Sulawesi Tengah Ke-XXVIII Tahun 2023, bertempat di alun-alun Lapangan Sintuwu Maroso Poso, Sabtu (18/11).

Hadir pada kesempatan tersebut, Gubernur Sulteng yang diwakili Kepala Biro Kesramas, H. Awaluddin, MM, Sekjen DPP LASQI, H. Baharuddin Tenriwali, Wakil Bupati Poso, Yasin Mangun, S.Sos, Kabid Bimas Islam Kanwil Kemenag Sulteng, Unsur Forkopimda Poso, Ketua DPRD Poso, Ketua DPW Kemenag Sulteng, seluruh Kakan Kemenag, Kepala OPD, serta tamu undangan lainnya.

Acara ini bertujuan untuk meningkatkan silaturahmi para kafilah kabupaten kota dalam melestarikan seni budaya Islam se- Sulawesi Tengah, mengembangkan dan melestarikan seni Qasidah Indonesia serta sebagai ajang kompetisi seni Qasidah untuk mempersiapkan duta wakili Provinsi Sulawesi Tengah pada tingkat nasional nantinya, ungkap Nur Afni Yasin Mangun, S.Sos, dalam laporannya selaku ketua LASQI Kabupaten Poso.

Dalam Sambutannya, Kakanwil Kemenag Sulteng, H. Ulyas Taha berharap kepada seluruh peserta lomba harus Siap untuk menang dan siap untuk kalah, karena sifatnya lomba tentu ada yang menang dan ada yang kalah.

“Kami berpesan untuk siap kalah dan siap menang. Kemenangan bukanlah suatu tujuan, tetapi silaturahmi dan syiar islam jauh lebih utama daripada kemenangan itu sendiri” ungkapnya.

Sementara itu dalam Sambutan Bupati Poso. yang dibacakan oleh Wakil Bupati, Yasin Mangun, S.Sos menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Gubernur Provinsi Sulawesi Tengah yang telah mempercayakan Kabupaten Poso menjadi pelaksana Festival Seni dan Qasidah Berskala Besar ke- XXVIII kali ini.

“Mari kita layani dengan baik para tamu-tamu kita ini, agar mereka bisa melihat bahwa budaya Poso itu lebih tinggi dari budaya-budaya lainnya” harap Bupati kepada masyarakat Poso.

Festival Seni Qasidah berskala Besar Tingkat Provinsi Sulawesi Tengah ke- XXVIII Tahun 2023 mengangkat Tema “Melestarikan seni dan qasidah sebagai syiar untuk mewujudkan Poso Religius, Maju dan Sejahtera, serta Harmoni dan Berakhlakul Karimah”, yang dilaksanakan selama tiga hari yakni mulai tanggal 18 – 20 November 2023.

Dalam sambutan Gubernur Provinsi Sulawesi Tengah yang disampaikan oleh Karo Kesramas, H. Awaluddin, MM, menyampaikan bahwa Festival Seni dan Qasidah berskala Besar Tingkat Provinsi Sulawesi Tengah ke- XXVIII Tahun 2023 merupakan program yang dilaksanakan secara terus menerus mulai dari tingkat kabupaten kota, provinsi hingga nasional juga merupakan momentum yang sangat baik dan penting dalam membangun dan membina persaudaraan sesama anak bangsa, sebab kegiatan ini ditonton oleh seluruh elemen masyarakat yang ada dikabupaten Poso.

Acara tahunan ini diawali dengan penyerahan piala bergilir Gubernur Prov. Sulawesi Tengah dan dilanjutkan dengan pemukulan rebana bersama.

 

 

Tags terkait: -
Editor: HUMAS Ahsan
Fotografer: -
HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex