KaKanwil Sulteng Tinjau Pembangunan Gedung RKB di MTsN 4 Parigi 14.143 Peserta Lulus Uji Kompetensi Mahasiswa PPG Kemenag Angkatan I MAN Biau Peringati Maulid 1445 H, Menyebar Keteladanan Dalam Jejak Nabi NGOPI Zona Tolitoli dan Buol, Inovasi untuk Perkembangan Pendidikan Islam
Suharni Kontributor
20 Februari 2024 7:44:0 103

MAN Biau Tuan Rumah Pelaksanaan Upacara Tujuh Belasan ASN Kemenag Buol

Ket: Upacara Tujuh Belasan ASN Kemenag Buol di MAN Biau


 

MAN Biau (Kemenag Sulteng) – Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Biau sebagai tuan rumah pelaksanaan Upacara Tujuh Belasan ASN Kementerian Agama Kabupaten Buol pagi tadi, Senin (19/2/2024).  Upacara ini berlangsung khidmat dan menjadi momentum yang penting bagi seluruh pegawai dan komunitas pendidikan di Buol. Di hadiri oleh sejumlah pejabat di lingkungan Kementerian Agama Buol, serta kepala-kepala Madrasah dan dewan guru, acara ini menandai semangat kebangsaan dan dedikasi dalam menjalankan tugas.

Kehadiran para pejabat di lingkungan Kemenag Buol, menyebabkan suasana upacara menjadi semakin berkesan. KakanKemenag Kabupaten Buol, Nurkhairi, bertindak sebagai inspektur upacara, Abdullah bertugas sebagai Komandan Upacara, dan Kasmiati SL Gite sebagai Pembawa Acara. Tim Penggerek Bendera yang terdiri atas Ramli, Sarima R Maruka, dan Muhammad Hasan Maulana, serta peran-peran lainnya seperti pembaca naskah dan pembawa doa, semuanya memastikan kelancaran dan kekhidmatan upacara.

Kegiatan ini juga menunjukkan kolaborasi yang erat antara ASN Kementerian Agama dan guru-guru MAN Biau. Meskipun sebagian guru tidak bertugas dalam upacara, mereka turut serta dalam menyiapkan perlengkapan dan konsumsi, menunjukkan solidaritas dan kerjasama yang kuat dalam sebuah komunitas.

Dalam amanahnya, Kepala Kantor Kemenag Buol Nurkhairi menyampaikan pesan penting mengenai persiapan madrasah dalam menghadapi Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) dan kegiatan-kegiatan lainnya seperti Kompetisi Sains Madrasah (KSM). Nurkahiri menggarisbawahi perlunya persiapan yang matang dan kerjasama yang kuat antar-madrasah. Menurutnya, diskusi dan koordinasi antara kepala madrasah telah dilakukan beberapa kali untuk membahas strategi keberhasilan, dengan harapan agar beberapa peserta asal kabupaten Buol dapat lolos ke tingkat provinsi, harapnya.

Upacara berlangsung dengan tertib dan khidmat, mencerminkan semangat nasionalisme dan dedikasi terhadap tugas-tugas keagamaan dan pendidikan. Kebersamaan yang tercipta dalam acara ini menjadi bukti nyata bahwa sinergi antara ASN Kementerian Agama dan komunitas pendidikan dapat menciptakan prestasi dan keberhasilan yang lebih baik untuk masa depan pendidikan di kabupaten Buol.  (SH-MAN Biau)

 

 

 

Tags terkait: MAN
Editor: HUMAS Ahsan
Fotografer: Suharni
HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex