Suherman Kontributor
14 Oktober 2024 9:15:0 258

MAN Tolitoli Perkuat Pengelolaan Madrasah dengan Bimtek EDM dan E-RKAM

Ket: Kepala MAN Tolitoli Muhammad A.Y. Rumi saat membuka Bimtek Penguatan Manajerial dan Administrasi Pengelolaan EDM E-RKAM di MAN Tolitoli


MAN Tolitoli (Kemenag Sulteng) – Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Tolitoli menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Penguatan Manajemen dan Administrasi untuk Optimalisasi Evaluasi Diri Madrasah (EDM) dan Rencana Kerja dan Anggaran Madrasah Berbasis Elektronik (E-RKAM) di MAN Tolitoli, Sabtu (12/10/2024).

Kepala MAN Tolitoli, Muhammad A.Y. Rumi, dalam sambutannya menjelaskan bahwa EDM merupakan alat penting untuk menilai mutu pendidikan berdasarkan indikator kunci dari delapan standar pendidikan nasional.

“Evaluasi ini membantu madrasah mengidentifikasi kelebihan dan kekurangan, serta menjadi dasar dalam penyusunan E-RKAM yang berorientasi pada kebutuhan,” ungkap Muhammad.

Ia juga menekankan pentingnya keseriusan tim penjaminan mutu dalam mengikuti bimtek ini agar dapat menyerap seluruh materi yang disampaikan oleh para narasumber.

Bimtek ini menghadirkan tiga narasumber, yakni Ketua Pokjawas Kemenag Tolitoli, Tim Inti Kabupaten EDM E-RKAM, serta Pengawas Madrasah Kemenag Tolitoli. Narasumber membawakan materi terkait maksud dan tujuan EDM, serta implementasi E-RKAM di madrasah.

Bimtek berlangsung selama satu hari dengan dimulai oleh pemaparan dari Ketua Pokjawas tentang EDM dan E-RKAM, dilanjutkan dengan materi yang membahas implementasi dan manfaatnya bagi madrasah.

Kegiatan yang dihadiri oleh Ketua Pokjawas Kemenag Tolitoli, jajaran wakil kepala madrasah, Kepala Urusan Tata Usaha, ketua komite, dan tim penjaminan mutu MAN Tolitoli ini, diharapkan mampu memperkuat manajemen dan administrasi di MAN Tolitoli dalam rangka meningkatkan mutu pendidikan.

 

Tags: MAN TOLITOLI

Editor: Humas Monica
Fotografer: Suherman

HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex