Moh Chairul Andy Nugraha Kontributor
1 September 2024 16:58:0 307

Pembinaan ASN Kementerian Agama Morowali Utara Dengan Tema Optimalisasi dan Integritas

Ket: Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Morowali Utara Dr. H. Abd. Mun’im, M.H.I membuka secara resmi kegiatan Pemibinaan Pegawai Kemenag Morowali Utara.


Morowali Utara (Kemenag Sulteng), Pembinaan Pegawai Kementerian Agama Kabupaten Morowali Utara Tahun 2024 dengan Tema Optimalisasi dan Integritas Kedisiplinan Dalam Bekerja dan Melayani bertempat di Aula PELHUT Kemenag Morowali Utara, Jumat (30/08/2024).

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Morowali Utara Dr. H. Abd. Mun’im, M.H.I membuka  secara resmi sekaligus memberikan materi pada kegiatan Pemibinaan Pegawai Kemenag Morowali Utara.

Dalam sambutanya, Abd. Mun’im menyampaikan kegiatan ini bertemakan optimalisasi dan integritas yang dimana pegawai tersebut menaati kewajiban dan menghindari larangan yang ditentukan dalam peraturan perundang-undangan sesuai dengan Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 94 Tahun 2021”.

Dalam materinya  pegawai Kemenag Morut harus meningkatkan Kemampuan IT di era digitalisasi yang perkembanganya cukup pesat. Era digital telah membawa inovasi baru dalam penilaian kinerja, meningkatkan efektivitas dan efisiensi, serta mempromosikan perilaku inovatif dan kreativitas di tempat kerja.

“Optimalisasi ialah peningkatan  proses dalam pekerjaan baik individu maupun kerja tim, dalam pekerjaan  mencapai tujuan dengan pemanfaatan Sumber Daya Manusia yang ada” ujarnya.

Integritas ialah peningkatan mutu berpikir, berkata, berperilaku dan bertindak dengan baik dan benar serta memegang teguh kode etik dan prinsip-prinsip moral. Integritas diawali dengan berpikir bukan berkata. Berpikir melahirkan pengetahuan, pemahaman, nilai, keyakinan dan prinsip. Orang yang berkata tanpa memikirkan terlebih dahulu dapat mengakibatkan penyesalan dikemudian hari, menyakiti perasaan orang lain, dan bahkan dapat menimbulkan kebencian

Di akhir materinya kakankemenag mengingatkan kembali kepada kepala madasah, kapala KUA dan peserta pembinaan yang hadir untuk tidak melakukan kegiatan politik praktis serta memberikan suasana kondusif dilingkungan masing-masing menjelang Pilkada yang akan datang.

Turut hadir mendampingi Kakan kemenag Kasi Pendis,  Abu Bakren, Plt Bimas Islam & PHU H Masyhur dan Kasi Bimas Kristen  Manira JA Toralawe. Kegiatan ini diakhiri dengan sesi tanya jawab dan foto bersama

 

 

 

 

 

 

Editor: -
Fotografer: -
Tags: Sekjen
HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex