- Kontributor
24 Juni 2021 0:0:0 249

Kepala Seksi Pendis Kemenag Banggai Evaluasi Capaian Realisasi Anggaran Semester Satu

Ket:


Luwuk (Kemenag Sulteng),- Kepala Seksi Pendis Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banggai melakukan evaluasi serapan anggaran semester satu, bertembat di Hotel Santika Luwuk, Rabu 23 Juni 2021.

Hadir pada rapat evaluasi seluruh Kepala Madrasah Negeri, Kaur TU, pengelola keuangan dan bendahara pengeluaran semua satker madrasah yakni MAN 1, MAN 2, MTsN 1, MTsN2, MIN 1, MIN 2, MIN 3, MIN 4 dan pengelola, bendahara pada seksi Pendidikan Islam.

Kasi pendis, Zaenal Abidin mengingatkan kepada seluruh pelaksana anggaran dijajaran Pendis, bahwa kita perlu saling mengingatkan akan tanggung jawab terhadap pengelolaan anggaran, ini bukan hanya sekedar angka-angka dan nilai, amanah yang kita emban cukup berat terkait pengelolaan anggaran.

pertama, kita bertanggung jawab secara moral terkait anggaran negara di hadapan Allah SWT,. Ada dua malaikat selalu mengawasi setiap aktifitas kita, baik dan buruknya kita pertanggung jawabkan kepada Allah SWT, namun apa yang kita lakukan terkait layanan anggaran maka niatkan dengan baik untuk kepentingan Lembaga, maka akan dicatat sebagai amal kebaikan,. Kedua, kita bertanggung jawab pada aspek hukum, maka anggaran negara jangan kita salah gunakan.

“Saya tidak ingin kita di lingkup Pendidikan Islam ada yang tersandung hukum dikarenakan pengelolaan anggaran tidak berpedoman terhadap aturan dan mekanisme atau prosedur penggunaan anggaran”, tutur Enal sapaan Kasi Pendis.

Adapun Capaian serapan angaran semester satu dilingkungan Pendis Kemenag Kab Banggai sudah mencapai target dengan rata-rata 50 %, tutur Kasi Pendis Kemenag Banggai yang sekaligus menutup kegiatan rapat penyusunan anggaran, singkronisasi data, serta evaluasi anggaran seksi pendis yang dilaksanakan selama dua hari mulai tanggal 22 - 23 Juni 2021.

By. ( Enal )

Tags: -

Editor: Humas Ahsan
Fotografer: -

HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex