- Kontributor
6 April 2021 0:0:0 157

30 Penyuluh Agama Islam Non PNS Mengikuti Pelatihan Zakat Wakaf

Ket: Kepala Kantor Wilayah Kemenag Sulteng H. Rusman Langke, membuka secara resmi pelatihan penyuluh Non PNS di Hotel Santika Palu


Donggala (Kemenag Sulteng) - Sebanyak 30 Penyuluh Agama Islam  Non  PNS se  Sulawesi Tengah mengikuti  pelatihan  Zakat dan Wakaf di Hotel Santika  Palu, senin ( 5/4-2021)

Kegiatan tersebut, dibuka oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama  Provinsi Sulawesi Tengah, Rusman Langke. Dalam arahannya mengatakan, Penyuluh Agama Islam  Non PNS  itu sebagai ujung tombak Kementerian Àgama, harus mampu memberikan edukasi kepada masyarakat terkait dengan masalah Zakat dan Wakaf. 

Olehnya  saat ini yang terkelola masih sebatas Zakat fitrah, yang dikeluarkan oleh  masyarakat islam sekali dalam setahun. Sementara Zakat Mall dan Wakaf belum dikelola secara maksimal, ungkap  Rusman Langke.

Pada kesempatan yang sama, Kasi Zakat  dan Wakaf  Kemenag Sulteng  Umar Godal, mengungkapkan  Jika zakat dan wakaf dikelola secara maksimal dan profesional  dipastikan  bisa menekan jumlah angka kemiskinan,  karena  Pengelolaan Zakat diatur dalam UU No. 23 Tahun 2011, karena itu diharapkan kepada  PAI Non  PNS supaya mengkampenyekan tentang pentingnya mengeluarkan Zakat, baik Zakat fitrah, Zakat Mall dan wakaf, ujarnya.

Tags: -

Editor: Humas Ahsan
Fotografer: -

HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex