- Kontributor
10 September 2020 0:0:0 524

Kakanwil Kemenag Sulteng Serahkan Bantuan Dana Pembelajaran Daring Di Ponpes Asadiyah Tolai

Ket:


Parigi(Kemenag Sulteng)-Kepala Kantor Wilayah(Kakanwil) Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah Rusman Langke didampingi Kakankemenag Parimo Muslimin, Kabid Pendidikan Agama dan Keagamaan Islam Kanwil Kemenag Sulteng Gasim Yamani, melakukan kunjungan kerja ke Pondok Pesantren As'adiyah Tolai Kecamatan Torue Kabupaten Parigi Moutong, Kamis 10 September 2020.

Kunjungan tersebut dalam rangka menyerahkan bantuan pembelajaran daring  kepada pengurus Pondok Pesantren yang ada di Parimo.

Dalam kesempatan tersebut Kakanwil menyampaikan pondok pesantren adalah tempat untuk menuntut ilmu agama dan ilmu umum lainnya. Allah memberikan keberkahan khusus kepada orang yang belajar di pondok pesantren, karena pesantren adalah tempat pembentukan insan yang kamil. Dari alumni pondok pesantren inilah, lahir para pemimpin bangsa.

Rusman menjelaskan pondok pesantren menerapkan disiplin belajar yang tinggi, ukhuwah yang dibangun sangat kuat di dalamnya karena ada program-program khusus yang mendukung seperti pembelajaran aqidah akhlak, kitab kuning, bahasa Arab, bahasa Inggris, bahasa Perancis dan lain sebagainya.

Olehnya di masa New Normal pandemi Covid 19, Pemerintah melalui Kemenag, tetap memberikan bantuan kepada pondok pesantren, ungkapnya.

Kakanwil mengharapkan agar bantuan ini dapat di manfaatkan dengan sebaik-baiknya, khususnya di masa pandemi covid 19, untuk pembelajaran daring para ustad dan santrinya. jangan lupa tetap menjaga kesehatan dengan terus menerapkan protokol covid 19.

"Mari kita saling membantu secara bersama untuk kemajuan pendidikan di pondok pesantren," ajak Rusman.

Sementara itu Kepala Bidang Pendidikan Agama Dan Keagamaan Islam Kanwil Kemenag Sulteng Gasim Yamani mengatakan bantuan kepada pondok pesantren, melalui Kementerian Agama ini sifatnya berupa stimulus.

Untuk wilayah Kabupaten Parigi Moutong ada empat pondok pesantren yang dibantu oleh Kanwil Kemenag Provinsi Sulawesi Tengah yakni, pertama Darussalihin Nahdhatul Wathan Auma, kedua As'adiyah Tolai, ketiga Nurul Amanah Dolago dan keempat Nurul Mujtahida Pinotu.

Semoga dengan adanya bantuan dana pembelajaran daring bisa memotivasi pondok pesantren dalam melaksanakan proses belajar mengajar, pungkasnya.

By. Ahdal

Tags: -

Editor: Lilis Basira
Fotografer: -

HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex