- Kontributor
21 Juli 2022 0:0:0 90

Penutupan Kegiatan MATSAMA MTsN 2 Kota Palu

Ket: Kepala MTsN 2 Kota Palu, Hj. Munira Labalado, S.Ag mendampingi kepala Kantor Kemenag Kota Palu pada saat pelaksanaan pembukaan kegiatan MATSAMA MTsN 2 Kota Palu di gedung Aula Madrasah


Palu (Humas MTsN 2 Kota Palu), Masa Ta’aruf Siswa Madrasah yang disingkat dengan MATSAMA merupakan kegiatan orientasi atau pengenalan lingkungan Madrasah kepada peserta didik baru antara lain meliputi pengenalan dengan tenaga pendidik, tenaga kependidikan, sarana dan prasarana serta kegiatan-kegiatan yang ada di madrasah seperti OSIM, Pramuka, UKS, PMR, KIR dan Ekstrakulikuler Kesenian di setiap madrasah.

Kegiatan ini dilaksanakan setiap tahun pelajaran baru, sebelum pelaksanaan proses pembelajaran di lingkungan Madrasah pada semua jenjang, mulai dari tingkat Raudlatul Athfal (RA), Madrasah Ibtidaiyyah (MI), Madrasah Tsanawiyah (MTs) sampai dengan Madrasah Aliyah (MA).

MATSAMA di MTs Negeri 2 Kota Palu dimulai dari tanggal 18 - 20 juli 2022. adapun jumlah pesertanya sebanyak 224 terdiri 99 siswa dan 125 siswi. Kegiatan ini dibuka oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Palu Dr. H. Nasruddin L. Midu, M.Ag didampingi oleh Kepala Seksi Pendidikan Islam Bapak Irsan, S.Ag,. M.Pd, Ketua Kelompok Kerja Pengawas Madrasah Kota Palu Alfian, S.Pd, Kepala Madrasah MTsN 2 Kota Palu Hj. Munira Labalado, S.Ag dan KTU MTsN 2 Kota Palu Drs. Ardin. Senin (18/7/2022).

Setelah rangkaian seluruh materi Kegiatan Masa Ta’aruf Siswa Madrasah (MATSAMA) MTsN 2 Kota Palu disampaikan kepada peserta didik baru yang berjumlah 224 orang, mulai dari hari pertama sampai dengan hari ketiga ini, Kegiatan Matsama MTsN 2 Kota Palu Tahun Pelajaran 2022/2023 ditutup oleh kepala MTsN 2 Kota Palu, Hj. Munira Labalado, S.Ag (Rabu, 20/07/2022).

Pada acara penutupan kegiatan tersebut, Munira Labalado mengucapkan terima kasih kepada seluruh dewan guru, panitia pelaksana Matsama/PPDB, narasumber dan semua pihak yang sudah berkontribusi dalam mensukseskan kegiatan Matsama tahun ini. Kewajiban kita semua untuk bersyukur kepada sang Khaliq Allah SWT atas terlaksananya kegiatan Matsama pada tahun ini dengan baik, lancar dan sukses. 

Kepala madrasah juga mengucapkan selamat datang kepada peserta didik baru tahun pelajaran 2022/2023. Dengan telah dinyatakannya anda semua sebagai peserta didik baru MTsN 2 Kota Palu, berarti anda semua siap untuk terus belajar. Madrasah berharap besar dapat menemukan generasi baru yang akan lahir dengan bakat dan prestasi yang dapat menorehkan nama baik (reputasi) MTsN 2 Kota Palu nantinya, ucapnya.

Di akhir sambutannya, Munira Labalado memberikan motivasi kepada seluruh peserta didik baru, agar lebih meningkatkan belajar selama mengenyam pendidikan di madrasah  ini. Kamad sangat berharap dan menanti prestasi-prestasi terbaik dalam bidang akademik maupun non akademik dari para peserta didik baru baik di tingkat satuan pendidikan, kabupaten/kota, provinsi bahkan tingkat nasional.

Dengan mengucapkan Alhamdulillahi rabbil Alamiin kegiatan Masa Ta’aruf Siswa Madrasah (Matsama) MTsN 2 Kota Palu tahun pelajaran 2022/2023 hari ini Rabu (20/7/2022) pukul 13.00 Wita secara resmi ditutup, pungkasnya.

Acara penutupan dilanjutkan dengan menanggalkan secara simbolis tanda pengenal peserta MATSAMA oleh Kepala MTsN 2 Kota Palu didampingi Panpel Matsama dan Wakamad, sebagai tanda bahwa mereka sudah resmi menjadi siswa  MTsN 2 Kota Palu. (Naif/Lisna)

 

Tags: -

Editor: Humas Ahsan
Fotografer: -

HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex