- Kontributor
22 Februari 2022 0:0:0 205

Jalin Kerjasama, MAN 2 Kota Palu Terima Fasilitas Standing Thermo dari Ruang Guru

Ket: Moh. Syamsu Nursi, Kepala MAN 2 Kota Palu menerima penyerahan fasilitas Ruang Guru Corner berupa standing thermo dan automatic handsanitizer dari Ruang Guru


MAN 2 Kota Palu (Kemenag Sulteng) – Dalam komitmennya mengoptimalkan pembelajaran siswa,  MAN 2 Kota Palu menjalin kerjasama dengan pihak Ruang Guru. Atas jalinan kerjasama tersebut, MAN 2 Kota Palu menerima fasilitas standing thermo yang dilengkapi dengan automatic handsanitizer dispenser pada Senin, 21 Februari 2022.

Belajar di masa pandemi Covid-19 bukanlah suatu hal yang mudah dijalani dalam dunia pendidikan saat ini. Meski situasi sedang berangsur pulih, dunia pendidikan masih menghadapi beberapa kendala dalam prosesnya. Tak terkecuali MAN 2 Kota Palu, yang selalu memiliki komitmen dalam menyediakan kesempatan belajar yang sebesar-besarnya bagi para peserta didiknya.  Saat ini MAN 2 Kota Palu belum dapat menyelenggarakan pembelajaran bagi seluruh jenjang kelas secara normal seperti biasa. Kondisi tersebut berkaitan dengan ketersediaan ruangan kelas yang masih sangat terbatas karena fasilitas gedung yang sedang dalam proses pembangunan.

Sebagai proses optimalisasi pembelajaran dan penyediaan bimbingan belajar bagi para peserta didik, MAN 2 Kota Palu menerima dan menjalin kerjasama dengan pihak CV Ruang Raya atau yang lebih dikenal dengan Ruang Guru. Dalam kerjasamanya Ruang Guru memberikan layanan bimbingan belajar hanya bagi para peserta didik yang membutuhkan. Layanan bimbingan belajar tersebut melalui akses bebas pembelajaran seperti materi, video pembelajaran dan try out secara daring di situs Ruang Guru.

Dalam kerjasama tersebut MAN 2 Kota Palu menyediakan Ruang Guru Corner di madrasah serta memberikan ruang dan waktu bagi sosialisasi kegiatan yang dilaksanakan oleh Ruang Guru. Sebagai bentuk dukungan Ruang Guru bagi pelayanan publik MAN 2 Kota Palu yang taat pada protokol kesehatan, Ruang Guru memberikan fasilitas berupa standing thermo (alat pengukur suhu tubuh otomatis) dan dispenser handsanitizer otomatis.

Irvan, Account Manager Ruang Guru berharap bahwa penyediaan fasilitas alat bantu kesehatan tersebut dapat mendukung terlaksananya proses pembelajaran para peserta didik di MAN 2 Kota Palu. Ia juga berharap agar kerjasama tersebut dapat berlangsung secara berkelanjutan.

Menanggapi harapan tersebut, Moh. Syamsu Nursi, Kepala MAN 2 Kota Palu menyampaikan terimakasih atas dukungan dari pihak Ruang Guru. Melalui ketersediaan fasilitas Ruang Guru Corner tersebut MAN 2 Kota Palu semakin mempertegas komitmennya dalam penyelenggaraan pelayanan pendidikan yang aman, nyaman dan taat pada protokol kesehatan, demikian tegasnya. (nia)       

Tags: -

Editor: Humas Ahsan
Fotografer: -

HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex