- Kontributor
28 Agustus 2023 0:0:0 85

Kasi Bimas Parimo, Minta Ajang MTQ XVII Eratkan Persaudaraan Umat

Ket:


Parimo(kemenag sulteng)-Kepala Seksi Bimbingan Masyarakat Islam Darsono ajak Umat Islam agar melalui penyelenggaraan Musabaqah Tilawatil Qur'an dapat mempererat dan memperkokoh kehidupan keagamaan yang kondusif dalam ikatan persaudaraan.

Hal tersebut disampaikannya saat mewakili Kepala KanKemenag Parimo pada penutupan perhelatan Musabaqah Tilawatil Qur’an Ke XVII (17) Tingkat Kabupaten Parigi Moutong di lapangan Bola Batu Raja Tombolotutu Kec. Tomini, sabtu 26 Agustus 2023.

Darsono menyatakan Kita harus memperkuat persaudaraan, baik persaudaraan sesama umat beragama, persaudaraan sesama Anak bangsa maupun serta persaudaraan antar umat manusia.

Rasa Persaudaraan itu diperlukan agar kita bersama-sama bahu membahu membangun bangsa Indonesia kedepannya sebagaimana petunjuk Al-Qur'an.

Darsono juga mengungkapkan dengan digelarnya Ajang MTQ kiranya dapat menambah wawasan bagi masyarakat dalam menghayati dan memaknai serta cinta kepada isi kandungan Al-Qur'an.

Pada perhelatan Musabaqah Tilawatil Qur’an Ke XVII tingkat Kabupaten Parigi Moutong tahun 2023 Kecamatan Tinombo Raih Juara Umum I dengan nilai 69, berdasarkan hasil Keputusan Dewan Hakim MTQ ke 17 tingkat Kab. Parimo tahun 2023 dengan No : 02/DH.LPJ – 8/PM/2023 tentang Juara Umum MTQ di kecamatan Tomini , disusul Juara Umum II Kecamatan Tomini dengan Nilai 66 dan Juara Umum III Kecamatan Parigi dengan Nilai 48.

Atas prestasinya kecamatan Tinombo berhak memboyong Piala MTQ kabupaten menjadi Piala Tetap, karena telah 3 kali secara berturut-turut meraih juara 1 Umum.(Ahdal).

Tags: -

Editor: kemenagparigi H. Mohamad Ahdal, S. Fil. I
Fotografer: -

HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex