- Kontributor
16 Oktober 2023 0:0:0 121

Siswa MTsN 1 Kota Palu Lolos ke Babak Final KOMPAC 2023

Ket: Foto Kepala Madrasah saat Menyerahkan Penghargaan kepada Peserta Didik Lomba KOMPAC 2023 (12/10/2023)


 

Palu (Kemenag Sulteng), Empat Peserta didik MTsN 1 Kota Palu mengikuti babak penyisihan Kompetisi Pelajar Alef Education (KOMPAC) mata pelajaran Matematika, dan Bahasa Arab secara Online di Laboratorium Computer (10/10/2023).

Dalam rangka Literasi, Numerasi, Digitalisasi Guru dan peserta didik Madrasah di seluruh Indonesia yang di laksanakan oleh Alef Education bekerja sama dengan Kementerian Agama RI melalui Direktorat Kurikulum, Sarana Kelembagaan dan Kesiswaan Madrasah Dirjen Pendidikan Islam.

Kegiatan KOMPAC 2023 merupakan singkatan dari Kompetisi Pelajar Alef Education, yaitu sebuah kompetisi tingkat Nasional untuk para pelajar MTs dan MA Se-Indonesia pada bidang Matematika, Bahasa Inggris serta Bahasa Arab yang berlangsung dalam dua babak yaitu babak penyisihan dan babak final. Babak penyisihan berlangsung pada tanggal 10 Oktober 2023 dan Babak final pada tanggal 31 Oktober 2023.

Kepala Madrasah Hj. Rusdiana, S.Pd, M.Pd, menyampaikan peserta didik saat mengikuti lomba di babak penyisihan pada tanggal 10 Oktober 2023 mereka sangat antusias, ini terbukti selama kegiatan berlangsung peserta didik merasa nyaman dan optimis menyelesaikan soal-soal yang di berikan dan mampu beradaptasi dengan aplikasi yang digunakan dengan berharap dapat meraih prestasi dan melaju ke babak Final. "Alhamdulillah siswa MTsN 1 Kota Palu meraih prestasi dan masuk ke babak final yang akan di laksanakan tanggal 31 Oktober 2023,”ungkapnya.

Ia juga menyampaikan terima kasih kepada para pembimbing yang telah bekerja keras, berusaha dengan baik sehingga perwakilan siswa MTsN 1 bisa masuk ke babak Final, semoga lolos sampai ke Tingkat Nasional nantinya, harap Rusdiana.

Selaku guru mata pelajaran sekaligus pembimbing yaitu ibu Hikmah, S.Ag, Dra. Musyawarah dan Kamriati, S.Pd. berharap ke empat siswa yang mengikuti Kompetisi ini yaitu Abdullah Husen Ali (Bahasa Arab), Humairah Wahdatunnisa (Bahasa Arab), Aira Syuhada Amir (Bahasa Arab) dan Nadhira Aulia Rifat (Matematika), mereka dapat meningkatkan kompetensi masing-masing dalam berbagai bidang terutama Kompetensi Digital, semoga mereka menjadi yang terbaik pada lomba KOMPAC dan bisa menjadi juara di babak Final sehingga bisa lolos ke tingkat Nasional, ujarnya.

Dalam kesempatan ini, Wakil Kepala Madrasah Bidang Kesiswaan Hj. Andi Dg. Malino, S.Pd, memberikan penjelasan bahwa Alef Education adalah platform pembelajaran yang bekerja sama dengan Kementerian Agama RI yang bertujuan untuk melaksanakan transformasi pada sektor pendidikan Indonesia, sehingga dapat menggunkan Teknologi canggih yang dapat di sesuaikan dengan kebutuhan peserta didik dan mudah di akses. Hal ini selaras dengan pencapaian madrasah digital di MTsN 1 Kota Palu.

Platform yang menunjang proses pembelajaran guru dan peserta didik ini mempunyai banyak kegiatan mulai dari Webinar, masuk kelas online yang sebelumnya sudah di buat guru dan fitur serta konten lain yang menunjang pembelajaran menarik, pungkasnya.

*Supardi*

Tags: -

Editor: Humas Ahsan
Fotografer: -

HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex