- Kontributor
21 Januari 2023 0:0:0 243

Tanda Tangan Elektronik, Kakankemenag:Sangat Membantu Dalam Pelayanan Publik

Ket:


Luwuk (Kemenag Sulteng), Di dampingi Kasubag TU Zulfan Kadim, S.Ag, Kepala Kantor Kemenag Kab. Banggai Drs.H. Ma’sum. MM memberi arahan pada seluruh pimpinan satuan kerja Madrasah dan Kepala KUA pada Sosialisasi Mengenal aplikasi tanda tangan elektronik (TTE) Kemenag V2. Bertempat di ruang pelayanan seksi Pendis Kemenag Kab. Banggai. Sabtu, 21/01/2023.

Ma’sum mengungkapkan TTE menjadi kemudahan dalam tata naskah digital dan sangat membantu pelayanan publik dan mempermudah mekanisme pengawasan. Bukan berarti seluruh persuratan menggunakan TTE tersebut.

Pada dasarnya sangat membantu. Tetapi dalam hal-hal yang sangat prinsip tidak diberlakukan. Karena bisa jadi di salah gunakan tidak sesuai wewenang yang ada, tegasnya.

Dalam rangka percepatan pelaksanaan penerapan Tata Naskah Dinas Elektronik untuk mendukung penerapan sistem kerja baru sebagai perwujudan pengelolaan lembaga pemerintahan.

Dari sosialisasi ini akan mengeluarkan rekomendasi untuk dimintakan persetujuan dari pimpinan eselon II yaitu Kakanwil Kemenag Prov. Sulawesi tengah. Menjadi syarat wajib untuk mendaftar di badan Cyber dan sandi Negara. Jika terpenuhi maka akan ada operator khusus yang menangani dan akan di sumpah, ungkapnya.

Editor: Humas Ahsan
Fotografer: -
Tags: -
HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex