- Kontributor
21 September 2022 0:0:0 85

Pembinaan ASN Serta Peresmian Auditorium Dan Studio Kemenag Tolitoli TV Oleh Kakanwil Kemenag Sulteng

Ket: Kakanwil Kemenag Sulteng Ulyas Taha saat memberikan arahan kegiatan Pembinaan ASN dan Peresmian Auditorium dan Studio Kemenag Tolitoli TV , Rabu (21/9/22).


Tolitoli (Kemenag Sulteng) – Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah Ulyas Taha memberikan arahan pada pembinaan Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tolitoli sekaligus meresmikan Auditorium Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tolitoli dan Studio Kemenag Tolitoli TV, Rabu (21/9/22).

Kedatangan Kakanwil bersama rombongan disambut hangat oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tolitoli yang diawali dengan pengalungan sorban dan tarian Moduai dari siswa siswi Madrasah Tsanawiyah Negeri 2 Tolitoli.

Peresmian Auditorium Kantor Kemenag Tolitoli dan Studio Kemenag Tolitoli TV ditandai dengan penandatangan prasasti oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah Ulyas Taha yag didampingi Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tolitoli Muchlis.

Kakanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah Ulyas Taha mengawali sambutannya memberikan apresiasi kepada Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tolitoli yang telah memiliki Auditorium dan Studio Kemenag Tolitoli TV. Menurutnya, ini merupakan sesuatu yang sangat inovatif dan kreatif untuk menggunakan sumber daya yang dimiliki  dan ini yang dituntut bagi seorang pemimpin yang moderen.

”Di era moderen sekarang ini seorang pemimpin harus mampu melakukan segala inovasi, perubahan dengan kekuatan sumber daya yang dimiliki sehingga dapat dimaksimalkan” katanya.

Kakanwil meminta kepada ASN Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tolitoli dalam melaksanakan tugas dan pekerjaan harus berpegang pada lima nilai budaya kerja Kementerian Agama yaitu integritas, Profesionalitas, Inovasi, Tanggung Jawab dan Keteladanan

Dijelaskannya, bahwa lima nilai budaya kerja Kementerian Agama diawali dengan integritas karena integritas menjadi cerminan bagi seorang ASN apalagi seorang pemimpin, Integritas adalah keselarasan antara hati, pikiran, perkataan dan perbuatan yang baik dan benar. Kemudian profesionalitas adalah bekerja secara disiplin, kompeten dan tepat waktu dengan hasil terbaik, inovasi yaitu menyempurnakan yang sudah ada dan mengkreasi hal baru yang lebih baik, tanggung jawab adalah bekerja secara tuntas dan konsekuen dan keteladanan adalah menjadi contoh yang baik bagi orang lain.

Olehnya, Kakanwil berharap dari lima nilai budaya kerja Kementerian Agama ini yang menjadi poin terpenting adalah integritas untuk selalu kita tanamkan dan terapkan baik kita sebagai staf/pelaksana apalagi kita diberi amanah sebagai pimpinan. “Karena pimpinan itu diberi kelebihan dari yang lain jadi tidak hanya bertanggung jawab atas dirinya akan tetapi bertanggung jawab atas siapa yang dia pimpin, ujarnya.

Kegiatan pembinaan ini turut dihadiri Kabid Penmad Kanwil Kemenag Sulteng Kiflin, Kabid Bimais Kanwil Kemenag Sulteng Junaidin, Kakankemenag Kabupaten Buol Nurkhairi,  Kasubbag TU Kemenag Tolitoli, Kepala Seksi dan Penyelenggara, Kepala Madrasah, Kepala KUA se Kabupaten Tolitoli serta pelaksana Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tolitoli.

Tags: -

Editor: Zidiarman
Fotografer: -

HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex