- Kontributor
9 April 2022 0:0:0 195

Kakankemenag Donggala Hadiri Pelepasan Tim Safari Ramadhan Kabupaten Donggala

Ket: Bupati Donggala, Kasman Lassa, Lepas Tim Safari Ramadhan di Desa Lero Kecamatan Sindue Kabupaten Donggala


Donggala (Kemenag Sulteng) Kepala Kantor Kemanag Donggala,  H. Rusdin, menghadiri Pelepasan Tim Safari Ramadhan oleh Bupati Donggala, Kasman Lassa, di Desa Lero Kecamatan Sindue Kabupaten Donggala, Jum’at (8/4-2022)

Dalam sambutannya, Kasman Lassa, mengatakan bahwa Safari Ramadhan yang dilaksanakan Pemda Donggala, sebagai sarana untuk meningkatkan tali silaturahim dan perekat antara pemerintah daerah dengan masyarakat yang kemudian substansinya sebagai wadah menyampaikan informasi oleh Mubalig, tentang pesan-pesan yang terkandung dalam bulan suci Ramadhan.

Tambah Bupati, mengajak  pada masyarakat Kabupaten Donggala bahwa dalam melaksanakan puasa Ramadhan, kita tetap senantiasa menjaga keamanan, ketertiban serta kerukunan diantara umat beragama, dan melalui safari Ramadhan  1443 H. kita tingkatkan keimanan, ketaqwaan, ukhuwah Islamiyah  untuk mewujudkan masyarakat yang agamis, berbudayah dan berakhlakul karimah, ujarnya.

Olehnya itu, Kasman Lassa selaku Bupati Donggala, mengajak kepada masyarakat Donggala untuk sama-sama  menjaga kondusifitas  di tengah-tengah  masyarakat yang sedang melaksanakan ibadah puasa, karena masalah keamanan tidak hanya mengandalkan  aparat  keamanan saja, Dia juga mengimbau  kepada masyarakat yang belum di Vaksin agar segera di Vaksin, terangnya.

Sementara itu di tempat yang sama, Kakankemenag Donggala, H. Rusdin,  mengajak kepada umat Islam di Kabupaten Donggala untuk terus meningkatkan kualitas Iman dan taqwa dalam bulan suci Ramadhan sebagai momentum untuk mengintropeksi diri menuju perbaikan dan memperbanyak Ibadah dan doa bulan  suci Ramadhan, tuturnya.

Kemudian Tim safari Ramadhan  sebanyak  25 orang Mubalig disebar keseluruh Kecamatan yang ada di Kabupaten Donggala, didampingi oleh setiap Organisasi Perangkap Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Donggala, kegiatan tersebut turut hadir Sekretaris Daerah, para Kepala Dinas, para Camat, TNI  POLRI, para  Kepada Desa,  tokoh Agama dan tokoh masyarakat

Tags: -

Editor: Humas Ahsan
Fotografer: -

HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex