- Kontributor
8 November 2022 0:0:0 1017

Kakanwil Kemenag Sulteng Lantik 4 Pejabat Administrator

Ket: Kakanwil Ulyas taha mengambil sumpah jabatan pejabat administrator


Palu (Kemenag Sulteng) - Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah Ulyas Taha, melantik 4 pejabat administrator, Selasa (8/11/2022). Pelantikan dilaksanakan di aula Kanwil Kemenag Sulteng, Jalan Prof Moh Yamin, Palu. 

Dalam kesempatan ini, satu pejabat mendapatkan promosi dari jabatan pengawas ke jabatan administrator. Riatman Nursin yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Subbagian Tata Usaha Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banggai Kepulauan dilantik menjadi Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banggai Laut. 

Menurut Kakanwil, sebagai pejabat administrator harus merubah cara bekerja. Termasuk dalam hal mengambil keputusan. Sehingga sikap teknis kepemimpinan harus lebih banyak belajar dari pejabat yang lain. 

Kakanwil juga mengimbau kepada para pejabat yang baru dilantik agar tetap berada dalam koridor kebersamaan, bangun kebersamaan, dan lancarkan komunikasi antara para pejabat, karena sebagai pejabat administrator yang membedakan hanyalah tugas yang berbeda. 

“Tidak ada sekat, tidak ada merasa jago dari siapa, karena ini sama dan pada akhirnya kita akan memberikan yang terbaik bagi institusi Kemenag bukan untuk pribadi masing-masing,” ujarnya.   

Para Kepala Kantor Kemenag Kabupaten yang baru dilantik juga diminta untuk dapat melakukan koordinasi dengan pemerintah daerah. Termasuk para istri agar berperan dalam tim penggerak PKK pemerintah daerah masing-masing. 

“Bagi Kepala Kemenag Kabupaten yang sudah banyak pengalaman membangun daerah, hal baik yang sudah dilakukan agar dikembangkan di daerah yang baru. Adapun hal-hal yang belum dilakukan agar dapat dikomunikasikan dan ditingkatkan untuk pencapaian tujuan organisasi yang kita harapkan bersama,” pungkasnya. 

Pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan pejabat administrator ini dihadiri para Kepala Bidang dan Pembimas di lingkungan kanwil Kemenag Sulteng, Kepala Kantor Kemenag Kota Palu dan Kepala Kantor Kemenag Kab Donggala. Selain itu, hadir pula para pejabat fungsional dan pelaksana pada Kanwil Kemenag Sulteng.

Berikut nama-nama pejabat yang dilantik:

  1. Moh. Taslim menjadi Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Tolitoli, sebelumnya menjabat Kepala Kantor Kemenag Kab Banggai Laut;
  2. Muchlis menjadi Kepala Bidang Penyelenggara Haji dan Umrah Kanwil Kemenag Sulteng, sebelumnya menjabat sebagai Kepala Kantor Kemenag Kab Tolitoli
  3. Lutfi menjadi Kepala Kantor Kemenag Kemenag Kabupaten Sigi, sebelumnya menjabat Kepala Bidang Penyelenggara Haji dan Umrah
  4. Riatman A. Nursin menjadi Kepala Kantor Kemenag Kab Banggai Laut, sebelumnya menjabat sebagai Kepala Subbagian Tata Usaha Kantor Kemenag Kab Banggai Kepulauan. 

 
Kakanwil Ulyas taha mengambil sumpah jabatan pejabat administrator


Kakanwil Ulyas Taha menyerahkan SK kepada Pejabat yang baru dipromosi, Riatman Nursin.


Kakanwil Ulyas Taha foto bersama para pejabat yang baru dilantik.
Tags: -

Editor: Lilis Basira
Fotografer: -

HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex