KaKanwil Sulteng Tinjau Pembangunan Gedung RKB di MTsN 4 Parigi 14.143 Peserta Lulus Uji Kompetensi Mahasiswa PPG Kemenag Angkatan I MAN Biau Peringati Maulid 1445 H, Menyebar Keteladanan Dalam Jejak Nabi NGOPI Zona Tolitoli dan Buol, Inovasi untuk Perkembangan Pendidikan Islam
- Kontributor
22 Maret 2021 0:0:0 271

Kemenag Donggala Dukung Alyza Rahman Ikuti Lomba MHQH Tingkat Nasional

Ket: Alyza Rahman mengikuti lomba MHQH XIII Tingkat Nasional di Jakarta


Donggala (Kemenag Sulteng) - Alyza Rahman, Umur 11 tahun Santriwati Pondok Pesantren (Ponpes) Tahfidz Tano,  Kecamatan Dampelas Desa Sioyong Kabupaten Donggala,  hari  senin Pukul  07.00 tanggal 22 Maret tahun 2021, telah bertolak dari Bandara Sis Aljufri  Palu, menuju Jakarta  untuk mengikuti seleksi   Musabaqah  Hafalan  Al-Qur’an  dan Hadits (MHQH) XIII  untuk Hafalan  10 Juz  Tingkat Nasional, dari tanggal 22 s.d 25 Maret 2021.

Menurut Pimpinan  Ponpes  Tahfidz  Tano, H. Subagion, mengatakan bahwa Alyza Rahman, telah dinyatakan lulus  penjaringan oleh panitia  Kementerian Agama  RI, kerja sama dengan  Duta Besar Kerajaan Arab Saudi, setelah  melewati  proses  ketat dengan mengirimkan  Video Rekaman hafalannya.

Dari hasil penjaringan  Alyza Rahman, dapat urutan kelima  dari 25 peserta  se Indonesia  yang dinyatakan lulus  oleh Panitia, dan apabila  Aliza lulus terbaik 1 MHQH XIII, Amir  Sultan bin Abdul Asis Alu Su’ud , akan maju ke tingkat Internasional dan akan menjadi tamu  Raja  Arab Saudi, ungkapnya.

H. Subagion, mengungkapkan bahwa Alyza Rahman, telah meraih Juara terbaik 1 golongan 5 Juz  Tilawah  Al-Qur’an pada Seleksi  Tilawatil Qur’an (STQ) Tingkat Kota Palu dan  MTQ Tingkat Provinsi  Sulawesi Tengah di Kabupaten Banggai Salakan, tutur H. Subagio.

Pada kesempatan  yang berbeda, Kepala  Kantor Kemenag Donggala,  diwakili oleh Kepala  Seksi Bimbingan Masyarakat Islam Kemenag Donggala H. Darwin Panessai saat dihubungi di ruang kerjanya  (22/3-2021) memberikan  apresiasi  yang sangat tinggi  atas prestasi  yang diraih oleh Alyza Rahman, semoga bisa mendapat juara  pada Lomba MHQH  XIII Tingkat Nasional di Jakarta.

Hal ini sangat direspon  positif  oleh  Kementerian  Agama Kab. Donggala, apalagi Alyza Rahman lahir di Desa Sioyong Kecamatan Dampelas, sebagai Desa Binaan Direktorat Jenderal Bimbingan Masyarakat Islam Kemenag RI. Olehnya itu, kita mendoakan  semoga   Alyza Rahman bisa mendapat juara di tingkat Nasional, ujar H. Darwin Panessai.

Tags terkait: -
Editor: Zidiarman
Fotografer: -
HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex