- Kontributor
23 Juli 2019 0:0:0 766

PELEPASAN CALON JAMAAH HAJI BANGGAI LAUT 1440 H/2019 M

Ket:


HUMAS (Kemenag Balut) – Hari ini sebanyak 35 calon Jamaah Haji Resmi di lepas oleh Bupati Banggai Laut yang di Wakili oleh Dra. Hj. Tuty Hamid (Wakil Bupati) bertempat di Masjid Agung STQ Banggai, Senin (23/07/2019).

 

Pelepasan sekaligus pemberangkatan Calon Jamaah Haji Kabupaten Banggai Laut tahun 1440 H/2019 M diselenggarakan oleh Pemerintah Daerah bekerjasama dengan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banggai Laut.

 

Pada kesempatan tersebut Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banggai Laut Drs. H. Abdul Muluk Lanonci, MM menyampaikan pesan kepada seluruh Calon Jamaah Haji agar dalam melaksanakan ibadah nantinya sesuai dengan kemampuanya masing-masing jangan ada yang dipaksanakan.

“sesuatu yang dipaksakan (Ibadah) tidak akan maksimal, tetapi meskipun sedikit kita laksanakan secara baik, beraturan, tadabur, in syaa Allah akan lebih maksimal buat kita. Karena memaksimalkan sesuatu yang dipaksakan akan beresiko pada kondisi jamaah”, terang Abdul Muluk.

 

Abdul muluk menambahkan agar kepada seluruh calon jamaah haji meluruskan niat semata-mata karena mengharapkan pahala dari Allah Subhanahu Wata’ala.

 

Sementara itu Kepala Bagian Kesetaraan Rakyat selaku Ketua Panitia Safrudin R. Sapa, S.Pd dalam laporannya menyampaikan bahwa seluruh Calon Jamaah Haji Banggai Laut berjumlah 35 orang ditambah dengan 1 orang TPHD, jadi total keseluruhan 36 orang. Namun 1 orang Jamaah Calon Haji meninggal dunia sebelum berangkat ke Tanah Suci. Usia tertua pada calon Jamaah Haji tersebut 89 Tahun atas Nama Siti Salma dan Siti Mata Latta sedangkan Usia Termuda yakni 34 Tahun atas nama Fitriani Supu dan Hasna Hamid Tanggo, dengan jumlah jamaah laki-laki 11 orang dan jamaah perempuan 24 orang. Jadi total keseluruhan yang akan berangkat berjumlah 35 orang. (SU)

Tags: -

Editor: Lilis Basira
Fotografer: -

HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex