Suherman Kontributor
29 Mei 2024 10:55:0 437

Juara 2 Lomba Jurnalistik Tingkat Provinsi, Qesya Sunia Siswa MAN Tolitoli Melaju ke Tingkat Nasional

Ket: Qesya Sunia Siswa MAN Tolitoli Juara 2 FLS2N Cabang Jurnalistik Tingkat Provinsi Sulawesi Tengah


MAN Tolitoli (Kemenag Sulteng) - Siswa Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Tolitoli atas nama Qesya Sunia berhasil meraih juara kedua dalam ajang Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) jenjang SMA cabang jurnalistik Tingkat Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) tahun 2024 yang digelar oleh Dinas Pendidikan Sulteng. Atas raihan prestasi ini, Qesya melaju ke tingkat nasional mewakili Sulteng.

Hasil ini diketahui setelah diumumkan melalui Surat Keputusan Kepala Dinas Pendidikan Sulteng tentang penetapan pemenang seleksi FLS2N jenjang SMA Tingkat Provinsi  Sulawesi Tengah Tahun 2024, Senin (27/5/2024).

FLS2N adalah sebuah kompetisi yang bertujuan mengembangkan bakat dan karakter siswa melalui bidang seni. Kegiatan yang ini merupakan sebuah wadah bagi siswa SMA/MA untuk mengekspresikan kreativitas mereka dalam bidang seni sesuai dengan minat, bakat dan kemampuan yang dimilikinya

Menanggapi hal ini, Kepala MAN Tolitoli Muhammad A.Y Rumi mengungkapkan rasa bangga dan bahagianya atas prestasi yag telah diraih oleh siswanya.

“Kita patut bersyukur atas prestasi yang diraih oleh siswa kita. Qesya Sunia adalah satu-satunya siswa Madrasah perwakilan Sulawesi Tengah yang berhasil melaju ke tingkat nasional,” ujarnya

“Sekali lagi kami ucapkan selamat kepada anakda Qesya Sunia yang telah berhasil meraih juara di tingkat Provinsi, semoga dapat meraih prestasi yang terbaik dan mengharumkan nama madrasah  di tingkat nasional,” ucap Muhammad.

“Selaku Kepala Madrasah saya juga memberikan apresiasi dan penghargaan serta ucapan terima kasih kepada para pembina yang telah membimbing dan mendampingi siswa siswi sehingga mereka bisa berhasil meraih prestasi yang membanggakan,” tuturnya.

Ia menambahkan, prestasi yang diraih oleh siswa MAN Tolitoli ini tidak luput dari dukungan semua pihak khusunya pembimbing.

Berdasarkan Surat Keputusan Kepala Dinas Pendidikan Sulteng, peserta yang mendapatkan juara 1 dan juara 2 disetiap cabang lomba yang dipertandingkan berhak mengikuti lomba FLS2N di tingkat Nasional.


Editor: Humas Monica
Fotografer: Suherman

HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex