man2kotapalu Nihayati Rugaiyah Kontributor
23 Mei 2023 0:0:0 304

Expo Madrasah Tkt. Nasional, Tim MAN 2 Kota Palu Plus Keterampilan Raih 3 Trofi

Ket: Tim MAN 2 Kota Palu Plus Keterampilan Raih 3 trofi kemenangan dalam ajang Expo Madrasah Aliyah Plus Keterampilan Tingkat Nasional


 

MAN 2 Kota Palu (Kemenag Sulteng) – Madrasah Aliyah Negeri 2 Kota Palu Plus Keterampilan kembali berpartisipasi dalam ajang kompetisi Expo Madrasah Aliyah Plus Keterampilan se-Indonesia. Pada kompetisi kali ini, tim MAN 2 Kota Palu Plus Keterampilan kembali berhasil meraih 3 trofi kemenangan pada ajang yang dilaksanakan di MAN 3 Palembang, Sumatera Selatan pada Jumat (19/05).

Kegiatan Expo Madrasah Madrasah Aliyah Plus Keterampilan adalah kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh Kelompok Kerja Kepala Madrasah Aliyah (K3MA) MA Plus Keterampilan setiap tahun sekali.  Pada tahun 2023 ini, MAN 2 Palembang Sumatera Selatan di dapuk sebagai tuan rumah.

Setidaknya terdapat 10 jenis kegiatan yang digelar pada ajang EXPO kali ini. Diantaranya adalah: Rapat Koordinasi Kepala MA Plus Keterampilan se-Indonesia, Bimtek Guru dan Siswa MA Plus Keterampilan, Coaching Training ke Rumah Tenun Palembang, Expo Karya Siswa, Lomba Robotik untuk Siswa dan Guru, Lomba Desain Grafis bagi Siswa, Lomba Video Sinematik bagi Siswa dan Guru, Lomba Tata Busana bagi siswa dan Lomba Desain Busana Pesta bagi guru serta Peragaan Busana.

Kehadiran Tim MAN 2 Kota Palu dipimpin oleh Kepala MAN 2 Kota Palu, Muh. Syamsu Nursi bersama 3 anggota tim lainnya yang terdiri dari 2 orang guru program keterampilan dan 1 orang siswa. Meskipun jumlah tim yang berangkat terbatas, namun keikutsertaan tim kali ini tidak lepas dari partisipasi dan dukungan sejumlah personil MAN 2 Kota Palu, khususnya Moh. Rifaldi dan para guru Program Keterampilan lainnya yang telah berupaya keras dalam mempersiapkan performa tim untuk menghadapi lomba yang dilaksanakan.

Ida Shofiyah, meraih trofi kemenangan sebagai Juara 1 pada kategori Ragam Hias Terbaik dalam lomba Tata Busana Desain Busana Pesta bagi Guru MA Plus Keterampilan bertema Pesona Nusantara. Untuk desainnya, Ida Shofiyah mengangkat tema “Busana Pesta Motif Batik Tenun Donggala”

Pada Lomba Video Sinematik bagi Guru MA Plus Keterampilan, Moh. Rafly Adrian Hili, berhasil meraih Juara Runner Up 2 untuk Video Expo Madrasah dalam kategori Sinematografi Terbaik.

Sedang untuk lomba Desain Grafis bagi siswa, siswa MAN 2 Kota Palu, Muh. Raffi Akhlaqi berhasil meraih Juara 3 dalam kategori Best Layout dengan desain uniknya yang berjudul ”Dange Tabaro”. Keberhasilan Raffi Akhlaqi memberikan kebanggaan tersendiri bagi guru pembimbingnya, Moh. Rifaldi, yang pada lomba kali ini tidak dapat mendampingi siswa binaannya yang telah dibimbingnya secara intens tersebut.

Kepala MAN 2 Kota Palu, Muh. Syamsu Nursi yang bertindak langsung sebagai Ketua Tim MAN 2 Kota Palu menanggapi prestasi tersebut dengan gembira dan rasa syukur.

"Pencapaian ini adalah sesuatu yang patut untuk disyukuri. Mengingat upaya dan kesungguhan tim sejak persiapan hingga pelaksanaan lomba. Prestasi ini adalah hasil kerja keras, kerja cerdas, dan kerja kreatif tim Expo kami serta dukungan semangat Tim Keterampilan dan do'a dari seluruh warga MAN 2 Kota Palu" kata Syamsu.

Selanjutnya Syamsu berharap bahwa pencapaian ini akan menjadi motivasi yang besar bagi MAN 2 Kota Palu di masa yang akan datang khususnya dalam mengukuhkan komitmen dan dedikasinya untuk meningkatkan layanan pendidikan sebagai Madrasah Aliyah Plus Keterampilan terbaik di Provinsi Sulawesi Tengah.

 


Editor: Zidiarman
Fotografer: -

HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex