- Kontributor
2 Agustus 2021 0:0:0 425

MAN Balut Melaksanakan Rapat Sosialisasi dan Evaluasi Pembelajaran Daring

Ket:


 

(Man Balut)- Kepala Man Balut Rusdin Bukamo, melaksanakan sosialisasi dan evaluasi pembelajaran daring yang dihadiri oleh beberapa dewan guru, di ruang guru pada Senin, 02 Agustus 2021.

Pada awal rapat, Rusdin menyampaikan informasi terkait surat edaran yang masuk dari Kemenag Banggai Laut tertanggal 27 Juli 2021, perihal : pembelajaran jarak jauh pada masa pandemi Covid-19. Oleh karena itu, Rusdin mengimbau kepada dewan guru untuk menindak lanjuti surat tersebut. 

Dalam rapat itu, Rusdin menyampaikan beberapa hal yakni Pertama, apakah guru-guru melaksanakan metode pembelajaran  secara daring atau luring ?. Kedua, bagaimana teknik pembelajarannya ?

Adapun langkah-langkah pembelajaran daring yaitu: Pertama, mengidentifikasi masalah. Kedua, strategi pembelajaran, dan Ketiga, menganalisis gaya belajar peserta didik,  Keempat menentukan jenis daring yang sesuai.

Di akhir rapat sosialisasi dan evaluasi pembelajaran daring Man Balut menghasilkan beberapa kesimpulan yaitu: Pertama, guru-guru dapat memilih pembelajaran daring yang dianggap efektif, yang mana kebanyakan dewan guru memilih jenis pembelajaran daring melalui WA, sedangkan yang lain memilih media zoom sebagai media pembelajarannya. Kedua,  dalam rapat tersebut tidak dipasang target kurikulum yang terlalu tinggi dikarenakan kondisi pandemi saat ini. 

By.(Humas Man Balut)

Tags: -

Editor: Humas Ahsan
Fotografer: -

HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex